.

Wakil Rakyat Dapil 8 Hj.Sumiyati Serap Aspirasi Konstituen

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati,S.Pd.I.,M.IPol saat mengelar reses

KOTA BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD ) Provinsi Jawa Barat,saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses yang merupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya guna menjaring dan menyerap konstituen sebagaimana di atur di dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 atas revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat ,Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,selanjutnya di sebut MD3.

Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2022-2023 tersebut juga dilakukan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati,S.Pd.I.,M.IPol  daerah pemilihan (dapil) Jabar  VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok. 

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar reses bertempat di  RW 041 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi,ungkap Hj.Sumiyati,S.Pd.I.,M.IPol. kepada lenterajabar.com Sabtu (5/11/2022).

Menurut legislator dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini reses merupakan media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah khususnya provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut dikatakan Bunda Sum Sapaan akrab Hj.Sumiyati,kegiatan Reses kali ini dimanfaatkan untuk bersilaturahim sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat banyak masukan yang disampaikan seperti aspirasi mengenai.infrastruktur lingkungan, alat kesehatan bagi para Kader Posyandu, hingga pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan perekonomian keluarganya, ujar Sum.

Ditambahkan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ini, aspirasi dan masukan yang diperoleh saat reses ini akan diperjuangkan untuk ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah sesuai dengan kewenangannya,pungkas srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini.(Rie/AdPar)