Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh Apresiasi Gelaran Expo Pameran Produk Usaha Mikro

Minggu, 27 November 2022 | 20:20 WIB Last Updated 2022-11-28T10:38:02Z

Caption : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, S.H

KOTA TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM
,- Asosiasi Rukun Warga dan Tetangga (ARWT) Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan Dinas Koperasi,UMKM Perindag Kota Tasikmalaya gelar Expo Pameran Produk Usaha Mikro Kota Tasikmalaya yang dihelat di halaman gedung PPIK, kersanagara, Cibeureum, Ahad (27/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XV yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, S.H .

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengapresiasi apa yang dilakukan Asosiasi Rukun Warga dan Tetangga (ARWT) Kota Tasikmalaya dengan mengelar Expo Pameran Produk Usaha Mikro ini,sehingga produk yang dihasilkan pelaku usaha tersebut mendapatkan tempat guna memperkenalkan hasil produksinya kepada masyarakat luas.

Kegiatan ini merupakan dorongan supaya terjadi collaborative government. sebagaimana target Pemerintah sekarang yakni untuk peningkatan UMKM.

Collaborative government itu merupakan Pemerintah harus bisa berkolaborasi dengan stakeholder yang ada, salah satunya ARWT. 

Sementara Ketua ARWT DPC Kota Tasikmalaya Odang Saepudin menyatakan sebagaimana diketahui ARWT merupakan mitra Pemerintah harus berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah difasilitasi oleh Kang Oleh Sholeh, H Muslim dan adanya sinkronisasi antara Dinas Koperasi,UMKM Perindag Kota Tasikmalaya dengan ARWT karena memiliki binaan UMKM” Kata Odang kepada awak media.

Pada pameran UMKM ini produknya dari RT dan RM, artinya kedepan Kota Tasikmalaya harus mampu membangkitkan One RT One Product, atau One RT One Product.

Dan tentu produk nya harus lolos dari semua persyaratan, apalagi sekarang sedang menggalakan produk UMKM halal,pungkasnya.(Rie/Red)



×
Berita Terbaru Update