.

Pangdam I/BB sambut Prajurit Usai Latma dengan US Army di Hawaii

Caption : Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menyambut Prajurit Kodam I/BB usai  Latihan Bersama (Latma) dengan US Army di Hawaiii.(foto dok Pendam I/BB

MEDAN.LENTERAJABAR.COM
, - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menyambut Prajurit Kodam I/BB yang telah menyelesaikan rangkaian Latihan Bersama (Latma) dengan US Army di Hawaii, Jumat (18/12/2022) pagi.

Acara penerimaan yang digelar di Gedung AH Nasution Makodam I/BB itu juga dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Irdam, Kapoksahli, para Asisten dan Kabalak, Danbrigif 7/RR serta Ketua Persit KCK PD I/BB bersama jajaran pengurus.

"Selamat datang kembali ke satuan Kodam I/BB, dan terima kasih telah mengikuti rangkaian Latihan Bersama Joint Pacific Multinational Readiness Center (JPMRC) Rotation 23-01 di Schofield Barracks, Hawaii, Amerika Serikat dengan baik, aman dan lancar," ucap Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam berharap kepada para Prajurit yang telah mengikuti latihan untuk bisa berbagi pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di satuan masing-masing, sehingga dapat meningkatkan dan memajukan serta pengembangan latihan kedepannya.

Ditambahkan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, Latma JPMRC Rotation 23-01 yang dilaksanakan  itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama militer antara TNI AD dengan US Army. 

"Selain TNI AD dari satuan Kodam I/BB, kegiatan latihan ini juga diikuti Royal Thai Armed Force, dan Philippine Army dengan observer dari Banglades, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Mongolia, Selandia Baru dan Singapura," pungkas Kolonel Rico.(Red/Ril)