.

Legislator Hendar Darsono Serap Aspirasi Warga Desa Girijaya, Nagrak

Caption : Anggota DPRD Jawa Barat Hendar Darsono saat melaksanakan kegiatan reses I tahun sidang 2022-2023 di Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

KABUPATEN SUKABUMI.LENTERAJABAR.COM
, - Anggota DPRD Jawa Barat Hendar Darsono mengelar kegiatan reses I tahun sidang 2022-2023 di Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Warga berharap sejumlah aspirasi bisa diperjuangkan oleh anggota Fraksi Partai Demokrat ini, mulai dari masalah infrastruktur, alat komunikasi, kesenian, pendidikan, kesehatan lingkungan dan lainnya.

Ajang menyerap aspirasi warga ini berlangsung di Aula Desa Giri, Jaya di jalan Cirendeu KM 5 Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, pada Selasa 1 November 2022. "Bismillah saya memulai reses 1 ini dari Girijaya Nagrak," ungkap Hendar kepada media, Jumat (4/11/2022). 

Menurut legislator dari Partai Demokrat ini reses merupakan media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah khususnya provinsi Jawa Barat.

Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Sejumlah perwakilan warga, pemuda, perempuan, ulama dan tokoh masyarakat termasuk jajaran pemerintah desa, perwakilan dari unsur forum kecamatan hadir dalam reses Hendar Darsono. Anggota Komisi II DPRD Jabar ini memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjaring sejumlah aspirasi warga Girijaya dan sekitarnya.

"Setelah dikumpulkan, sedikitnya ada 6 aspirasi dari warga Girijaya dan Nagrak yang disampaikan," beber Hendar.

Keenam aspirasi tersebut adalah;

1. Pembangunan jalan dan irigasi.                      

2. Pengajuan pengelolaan sampah di Wilayah Desa Giri jaya

3. Permohonan Bantuan Alat kesenian sunda.

4. Pembangunan jalan setapak RW 02 desa Giri jaya.

5. Permohonan Pengadaan alat komunikasi (HP) untuk para kader di Desa Giri jaya.

6. Pembangunan RKB MDTA

Semua aspirasi warga ini, lanjut Hendar, akan dimasukan ke dalam Laporan hasil reses untuk diperjuangkan di Provinsi Jabar. Supaya terealisasi sesuai dengan harapan dan keinginan warga masyarakat.

Ditambahkan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini, aspirasi dan masukan yang diperoleh saat reses ini akan diperjuangkan untuk ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah sesuai dengan kewenangannya,pungkas politisi parti berlambang bintang merzy ini. (Rie/Red)