Notification

×

Iklan

Iklan

2.500 Peserta Antusias Ikuti Kejuaran Karate berskala Internasional MGMP PJOK CUP V

Minggu, 13 November 2022 | 19:19 WIB Last Updated 2022-11-14T06:58:49Z


JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,-
Ribuan pelajar dari beberapa sekolah asal Jakarta,Antusias mengikuti Kejuaraan Karate Berskala Internasional yakni MGMP PJOK CUP V yang diselenggarakan di GOR Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2022).

Ketua Panitia penyelenggara acara, Eko Supriyanto S.Pd., mengatakan kejuaraan Karate ini diikuti oleh pelajar mulai dari SD, SMP, dan SMA, serta juga ada dari umum begitu antusias hingga diikuti sekitar 2.500 lebih peserta dari berbagai sekolah umum tanah air maupun luar negeri.

Kegiatan pertandingan dilaksanakan mulai dari hari Jumat tanggal 11, Sabtu tanggal 12, sampai Minggu 13 November 2022.

"Kita tidak sangka animo cukup tinggi setelah dua bulan profosal kita umumkan yang mendaftar langsung ramai," ungkapnya kepada wartawan  di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2022).

Eko Supriyanto S.Pd berharap, event yang digelar ini bisa menjadi pemacu semangat untuk terus berprestasi.

" Hasil juara di event ini bisa dijadikan modal untuk meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Sementara itu, beberapa tokoh perguruan karate di Indonesia mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan ini, karena berlangsung dengan baik serta berjalan aman, lancar dan mampu menggairahkan bibit-bibit karateka dari pemula hingga profesional dalam mengejar prestasi di olahraga karate.


Caption : Salah seorang peserta kompetisi Asytar Danish Setiawan (Attar) meraih Juara 1 Kata Perorangan Tingkat SD Sabuk Coklat Putra Category Festival

Adapun juara umum kejuaraan MGMP PJOK Cup V tahun 2022 dimenangkan oleh GOR Padjajaran dengan perolehan 7 medali emas, 7 medali perak dan 6 medali perunggu dengan total medali 20.

Disusul Dojo Bedjo dengan perolehan 6 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu. Kemudian juara ketiga diraih Dojo Yout Center dengan 6 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu. Selain memperoleh medali, piala dan piagam, para pemenang juga memperoleh uang pembinaan puluhan juta rupiah.

Sementara itu, salah satu pelajar Sekolah dasar peserta kompetisi Asytar Danish Setiawan yang akrab di sapa Attar Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Lubang Buaya Jakarta Timur kelas 5 meraih Juara 1 Kata Perorangan Tingkat SD Sabuk Coklat Putra Category Festival.***

×
Berita Terbaru Update