.

Pangdam I/BB: Sidang Parade Seleksi Prajurit untuk memilih Prajurit yang berkualitas


MEDAN.LENTERAJABAR.COM
, - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, meminta untuk menghindari praktik KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) dalam seleksi pemilihan Prajurit TNI AD, sehingga bisa meminimalisir prasangka negatif masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, saat membacakan amanat Pangdam I/BB pada Pembukaan Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022 Panda Kodam I/BB di Gedung AH Nasution Makodam Medan, Selasa (25/10/2022).

Pangdam I/BB, lanjut Brigjen Rifky, juga menekankan agar melaksanakan sidang dengan sungguh-sungguh sesuai norma dan ketentuan yang berlaku. 

"Laksanakan sidang secara objektif, transparan, jujur dan adil serta hindari kepentingan pribadi dalam mengambil keputusan, sehingga diperoleh calon prajurit yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas sesuai kebutuhan organisasi TNI Angkatan Darat," jelas Brigjen Rifky.



Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, TNI AD dalam hal ini Kodam I/BB terus berupaya melakukan seleksi penerimaan Prajurit secara transparan, akuntabel dan profesional.

"Komitmen ini akan terus dijaga, karena tujuannya untuk memperoleh Prajurit TNI Angkatan Darat dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan organisasi," pungkas Kolonel Rico.

Sidang parade ini turut dihadiri sejumlah PJU Kodam I/BB dan Perwira Staf bidang terkait. (Ril/Red)