.

Menhan Prabowo Bicara Krisis Dunia: The Perfect Storm Akan Datang

Caption : Prabowo Subianto Foto: Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
, - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk menyejahterakan prajurit TNI. Namun Prabowo mengatakan upaya itu harus disesuaikan dengan kondisi ekonomi Indonesia di tengah krisis yang melanda dunia.

"Ya kita selalu ingin memperhatikan ya, meningkatkan kesejahteraan. Tapi kita harus sesuaikan dengan kondisi ekonomi bangsa," kata Prabowo saat menjawab pertanyaan wartawan soal kesejahteraan prajurit TNI seusai upacara HUT TNI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Prabowo mengatakan berbagai prediksi menyatakan tahun depan situasi dunia bakal semakin sulit. Prabowo lantas menyebut istilah 'The Perfect Storm'.

"Ya kita menghadapi krisis, ramalan dari seluruh dunia krisis ke depan bisa lebih parah ya. Mereka sebut the perfect storm akan datang. The perfect storm, badai akan datang. Jadi kita harus siap," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan bangsa Indonesia harus bersyukur karena dikaruniai sumber daya alam yang melimpah. Curah hujan, kata Prabowo, juga masih bagus.

Namun Prabowo mengajak semua pihak tetap waspada krisis yang akan datang. Dia pun telah memerintahkan kepada Universitas Pertahanan (Unhan) untuk mencari sumber-sumber air.

"Kita waspada tahun depan, jadi sekarang kita melaksanakan kajian-kajian dan penyelidikan. Kita cari sumber-sumber air, di mana-mana, dan juga teknologi air. Saya sudah perintahkan kalangan Unhan untuk membuat kelompok-kelompok bekerja untuk mencari sumber-sumber air. Di mana-mana, di seluruh provinsi, di seluruh daerah," ujar Prabowo. (***)