.

DPRD Dukung Kebutuhan Anggaran Pemuda di Kewilayahan

KET FOTO: Anggota DPRD Kota Bandung, H. Andri Rusmana, S.Pd.I., menghadiri acara malam anugerah Kecamatan Layak Pemuda 2022, di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Jumat (28/10/2022). 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Anggota DPRD Kota Bandung, H. Andri Rusmana, S.Pd.I., menghadiri acara malam anugerah Kecamatan Layak Pemuda 2022, di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Jumat (28/10/2022).

Andri mengatakan, pergerakan pemuda dan pemudi di kewilayahan patut mendapat apresiasi. Berbagai kegiatan positif yang memicu pembangunan di setiap kewilayahan tidak lepas dari kontribusi anak muda lewat ide dan tenaga.

Oleh karena itu, Andri mendukung penuh hadirnya penghargaan bagi Kecamatan Layak Pemuda di masa mendatang.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya agenda hari ini, malam penganugerahan bagi Kecamatan Layak Pemuda. Mudah-mudahan tidak hanya hari ini saja, tetapi tahun depan bisa terus diadakan dan terus dianggarkan,” ujar Andri.

Dari berbagai diskusi bersama teman-teman di KNPI dan Karang Taruna, ia menerima usulan agar malam penganugerahan ini juga menyentuh apresiasi bagi pemuda di tingkat kelurahan. Ia berharap usulan tersebut bisa direalisasikan di tahun mendatang.

Andri menyatakan, Kota Bandung menjadi kota pertama yang menerima penghargaan tingkat pusat sebagai Kota Layak Pemuda pada 2016. Di tahun yang sama, DPRD Kota Bandung juga menetapkan Perda No. 1 Tahun 2016 tentang Kepemudaan. Dengan dasar aturan itu, berbagai program yang mendukung kegiatan positif pemuda dan pemudi terus dihadirkan.

“Sudah barang tentu ini menjadi komitmen Pemkot Bandung menyiapkan generasi unggul untuk masa mendatang,” ujarnya.

Dari hasil diskusi dengan kalangan muda di kewilayahan, Andri juga menerima aspirasi supaya kecamatan dan kelurahan meningkatkan anggaran untuk mendukung kegiatan.

“Kami terus berkoordinasi di DPRD dan siap mendorong, siap berkolaborsi, siap menguatkan dari sisi anggaran,” tutur Andri.

Pada malam penganugerahan Kecamatan Layak Pemuda 2022 itu, Kecamatan Astanaanyar dan Cicendo mendapat penghargaan untuk kategori Pratama. Adapun anugerah kategori Madya diperoleh Kecamatan Sumur Bandung dan Cibeunying Kidul. Sedangkan kategori Utama Kecamatan Layak Pemuda 2022 diraih Kecamatan Rancasari. *