.

Wapres KH Ma'ruf Amin, Harapkan Industri Olahraga Sumbang Pertumbuhan Ekonomi

Caption : Wapres KH Ma'ruf Amin bersama Menpora Zainudin Amali pada peringatan Haornas ke-39 tahun 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat malam, 9 September 2022. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN.LENTERAJABAR.COM
,- Wakil Presiden RI (Wapres) K.H. Ma’ruf membuka Peringatan acara puncak peringatan  Hari Olahraga Nasional Ke-39 Tahun 2022, dengan tema Bersama Cetak Juara di Stadion Batakan,Jl. Mulawarman,  Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022).

Olahraga menjadi bagian penting dalam pembangunan nasional untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Olahraga juga menjadi kebutuhan bagi setiap manusia untuk membentuk kesehatan fisik maupun spiritual seseorang. Untuk itu, diperlukan adanya penerapan ilmu pengetahuan olahraga yang diimplementasikan guna mendukung para atlet nasional. 

Dalam kesempatan itu Wapres mengajak seluruh pemangku kepentingan olahraga Indonesia untuk terus berkolaborasi membangun ekosistem yang modern dan kondusif bagi tumbuhnya industri olahraga nasional. 

Wapres mendorong pembangunan industri olahraga mampu memberikan partisipasi pada pertumbuhan ekonomi nasional yang membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak yang berkepentingan.

“Mencetak juara tentu bukan perkara instan, melainkan butuh pembinaan secara berkelanjutan yang berbasis pada ilmu pengetahuan. Sports science mesti dipraktikkan secara serius, agar atlet-atlet kita makin terurus,” ujar Wapres K.H. Ma’ruf Amin.

"Kita ingin mencetak gaya hidup sehat dan atlet berprestasi. Namun lebih dari itu, kita juga ingin membangun industri olahraga yang dapat menyumbang pertumbuhan ekonomi," kata Wapres Amin. 

Selain itu Wapres juga mengapresiasi para atlet, pelatih, dan pembina yang telah memberikan prestasi di bidang olahraga nasional, maupun internasional.

"Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada para atlet dan pelatih yang telah mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di panggung-panggung olahraga," tuturnya. (Rie/Red)