.

Ridwan Kamil: Bandung bjb Tandamata Siap Bawa Nama Baik Indonesia dalam Ajang ASEAN Grand Prix 2022

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara pelepasan atlet bola voli Bandung bjb Tandamata mewakili nama Indonesia dalam ajang ASEAN Grand Prix 2022 di Nakhon Ratchasima, Thailand digelar di Gedung Pakuan Kota Bandung, Senin (5/9/2022). 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Tim Bandung bjb Tandamata akan mewakili nama Indonesia dalam ajang ASEAN Grand Prix 2022 di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 9-11 September 2022. 

Bandung bjb Tandamata ditunjuk oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) atas keberhasilannya menjuarai Proliga 2022. Hal itu Berdasarkan surat dari PP PBVSI Nomor 309/PP. PBVSI/VIII/2022 tertanggal 15 Agustus 2022. 

Pemusatan latihan nasional (pelatnas) berlokasi di Kota Kembang, markas Tim Bandung bjb Tandamata. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik hal tersebut dan optimistis Bandung bjb Tandamata bakal mengharumkan nama Indonesia. Hal tersebut berdasar dari prestasi yang telah ditorehkan dalam ajang Proliga 2022. 

"Nah karena Anda berprestasi berhak mewakili Merah Putih, maka yang nanti mendukung se-Tanah Air. Kalau ada keluangan waktu untuk warga Jawa Barat,  mari kita ramaikan pergi ke Thailand," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (5/9/2022). 

Dalam acara pelepasan atlet bola voli Bandung bjb Tandamata yang digelar di Gedung Pakuan, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil meminta seluruh atlet yang akan bertanding untuk mengurangi konsumsi berita-berita di media sosial. 

"Musuhmu adalah dirimu sendiri. Kalau pikiran bercabang pasti berpengaruh. Penggunaan gagdet dikurangi dulu karena yang kamu baca  akan mempengaruhi fisik dan pikiran. Jadi kurangi konsumsi berita di media sosial," tutur Kang Emil. 

Selain itu, olahraga bola voli menurut Kang Emil mengedepankan kerja sama tim. Oleh karena itu ia meminta agar semua atlet bermain sebagai tim dan senantiasa memonitor calon lawan melalui kanal Youtube. 

"Semua berjuang untuk semua, work as a team. Saya titip ke pelatih untuk calon lawan agar dimonitor gaya bermainnya via Youtube secara historis. Mudah-mudahan kembali pulang ke Tanah Air dengan kemenangan," imbuhnya. 



Sementara itu Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang merupakan Ketua Umum PBVSI Jabar meminta para atlet untuk berjuang sekuat tenaga demi membawa nama baik Indonesia di Asia Tenggara. 

"Selamat berjuang bawa nama baik bangsa dan Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan bisa memberikan Merah Putih berkibar di negara Thailand," sebut Suntana. 

Suntana juga mengajak atlet yang hendak bertanding untuk mengenalkan budaya masyarakat Jawa Barat yang someah hade ka semah. 

"Semangat sportivitas dan semangat pergaulan, bawa budaya Jawa Barat yang ramah dan sopan,  tak hanya bertanding, melainkan juga menjadi duta Provinsi Jawa Barat. Sebagai perwakilan bangsa, tolong buktikan bahwa kita negara memiliki sportivitas yang kuat," pungkasnya. 

Adapun dalam Kejuaraan ASEAN Grand Prix 2022, Indonesia akan bertanding melawan tuan rumah Thailand, Philipina, dan Vietnam. 

Berikut Daftar Pemain Tim Nasional Bola Voli Putri Indonesia di Kejuaraan ASEAN Grand Prix 2022: 

1. Nandita Ayu Salsabila

2. Dita Azizah

3. Ratri Wulandari

4. Shella Bernadhetta

5. Tisya Amallya Putri

6. Wilda Siti Nurfadillah

7. Amalia Fajrina Nabila

8. Yolla Yuliana

9. Putri Andya Agustina

10. Annisa Siti Rahmawati

11. Yulis Indahyani

12. Mediol Yoku

13. Megawati Hangestri

14. Hanny Budiarti.(Rie/Red)