.

Ratusan Orang Untai Doa Bersama untuk Kota Bandung

Caption : Kegiatan Doa Bersama menyambut Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) di Pendopo Kota Bandung, Jumat, 23 September 2022.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Masih dalam momen menyambut Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) pada 25 September 2022 mendatang, beragam rangkaian acara telah digelar. 

Kali ini 370 orang terlibat secara hibrid dalam kegiatan Doa Bersama di Pendopo Kota Bandung, Jumat, 23 September 2022.


Para peserta berasal dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA), dan lembaga dakwah lainnya.


Dalam acara ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep Saeful Gufron menyampaikan, doa merupakan salah satu ikhtiar yang perlu dilakukan selain upaya-upaya lain telah dijalankan.


"Berdoa merupakan media untuk menyampaikan keinginan dan ikhtiar meraih cita-cita melalui permohonan kepada sang khalik," ujar Asep.


Menurutnya, berbagai ujian yang menerpa masyarakat Kota Bandung beberapa waktu terakhir, seperti covid dan resesi global bisa ditanggulangi dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.


"Meski kita sudah berupaya menanggulangi permasalahan yang ada, tapi harus kita barengi juga dengan ikhtiar religius dengan doa dan tawakal," ucapnya.


"Karena sebagaimana janji Allah, berdoalah kepada-Ku pasti akan Aku kabulkan," imbuhnya.


Ia berharap, kekuatan dan kemampuan tersebut menjadi modal spiritual dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada menuju pada kehidupan yang lebih baik.


"Semoga doa yang dipanjatkan menjadi bagian dari upaya spiritual kita mendekatkan kebaikan pada individu kita sendiri dan masyarakat Kota Bandung," harapnya.


Pada kesempatan ini, hadir pula Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl. Ia berpesan, dalam memperingati HJKB ini, pentingnya untuk seluruh elemen membangun masyarakat yang baik sesuai denhan pesan baginda Nabi SAW.


"Hubungkan tali persaudaraan dengan orang-orang yang memutus tali persaudaraan dengan kita. Maafkan mereka ya g berbuat khilaf kepada kita. Dan tolonglah mereka yang tidak pernah mau menolong kita," tutur Miftah.


Tak hanya Doa Bersama, beberapa rangkaian kegiatan HJKB yang telah berlangsung antara lain, ziarah ke makam para leluhur eks pemimpin Kota Bandung. 


Ziarah dilakukan ke situs makam Dalem Kaum, Karang Anyar, Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung, dan Makam Gordah Kabupaten Garut. 


Lalu, pada 23 September 2022, tepatnya pukul 09.00 WIB, sebagai rasa syukur, Pemerintah Kota Bandung juga telah membagikan paket sembako sebanyak 2.655 kepada 51 Panti Asuhan Anak, 8 panti lansia, masyarakat Balong Gede, dan ODHA melalui acara Bandung Berbagi. 


Kemudian dilanjut acara Doa Bersama yang diharapkan dapat menjadi doa terbaik bagi Kota Bandung.


Semoga Kota Bandung semakin maju, unggul, sejahtera, nyaman, dan agamis.(Rie/Red)