.

Prabowo Subianto Lantik Phinera Wijaya Menjadi Ketua IPSI Jabar Periode 2022-2026

Caption : Ketua umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto menyerahkan bendera IPSI kepada Ketua Umum IPSI Jawa Barat Phinera Wijaya.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto melantik Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat masa bakti 2022-2026 yang di Ketuai Phinera Wijaya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/9/2022).

Pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat,  tersebut di hadiri Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, SH., MH.

Prabowo Subianto yang  Menteri Pertahanan RI itu mengapresisi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat terhadap Pencak Silat. Termasuk komitmen menyediakan lahan untuk padepokan Pencak Silat.

Salah satu bentuk dukungan adalah dengan menyediakan lahan 8 hektare untuk padepokan Pencak Silat di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Prabowo meminta kepada pengurus IPSI Jabar yang baru dilantik untuk membina generasi penerus bangsa yang kuat dan tahan banting juga jujur adil.

"Begitu banyak prestasi dan sumbangan Jabar kepada kehormatan budaya kita. Pencak Silat adalah warisan budaya nenek moyang kita."tutur Prabowo

"Pencak Silat adalah bagian dari pembangunan watak untuk menghasilkan generasi penerus yang tangguh yang ulet, tahan banting, tahan derita, berani jujur adil," kata Prabowo.


Caption : Ketua Umum IPSI Jawa Barat Phinera Wijaya saat memberikan kata sambutan di saksikan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, SH., MH.

Menurut Prabowo, apabila hal itu semua dapat terealisasi, masa depan Indonesia akan cerah di tangan pemuda yang menganut paham optimisme.

"Pencak Silat di Jawa Barat adalah budaya nomor satu. Kami lestarikan dalam bentuk kurikulum, dalam rencana membuat padepokan di Jatinangor. Kita lestarikan dengan mengumandangkan hari Pencak Silat Jabar 12 Desember," ujar Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur, Jabar berupaya menjadi yang terdepan dalam memfasilitasi berbagai macam olahraga, termasuk Pencak Silat yang kerap berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Adapun IPSI Jabar periode 2022- 2026 diketui Phinera Wijaya yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat. Pemilihan Ketua IPSI dilakukan pada Musyawarah Provinsi XI di Hotel Preanger Bandung, pada Selasa 11 Januari 2022 lalu.

Terpilihnya H. Phinera Wijaya sebagai ketua olahraga beladiri prestasi tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya jabatan yang sama ia emban pada periode 2018/ 2022.

Selama empat tahun menjabat H Phinera Wijaya berhasil mengantarkan tim silat Jawa Barat sebagai juara umum PON XX di Papua dengan meraih medali emas terbanyak.

Ada beberapa Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masuk dalam struktur kepengurusan IPSI Jabar periode 2022- 2026 .Legislator tersebut antara lain Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. H. Abdul Harris Bobihoe,Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Sabil Akbar,S.IP, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Ahmad Hidayat, S.Ikom.(Rie/Red)