.

BAPEMPERDA DPRD Jabar Kunker ke Disparekraf DKI Terkait Ranperda Prakarsa

Caption : Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat

DKI JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,- Pembangunan kepariwisataan di Provinsi Jawa Barat memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan citra dan pendapatan asli daerah (pad) untuk kesejahteran masyarakt. 

Menginggat daya tarik wisata di Jabar cukup banyak dan memiliki potensi yang bagus hal ini yang mendasari DPRD Provinsi Jabar mengusulkan Ranperda Prakarsa DPRD Provinsi Jawa Barat Tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat mengungkapkan dalam upaya pencarian informasi dan bahan terkait Ranperda Prakarsa DPRD Provinsi Jawa Barat Tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.


Caption : Pemberian cendramata dari Dinas Parawisata Prov.DKI Jkt kepada Ketua Bapemperda (H. Achdar Sudrajat)  tandai dgn  penyematan   cincin.

Pimpinan dan Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( BAPEMPERDA ) DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kenjungan kerja (kunker) dengan mengunjungi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta di jalan Kuningan Barat No. 1,Mampang Prapatan Jakarta Selatan.Kamis 8 September 2022.

Menurut legislator  dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jabar ini,dengan acuan Permendagri No 80 Tahun 2015 tentang Produk Hukum Daerah.Ranperda Prakarsa DPRD Provinsi Jawa Barat tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan selayaknya di golkan menjadi perda.



 

Caption : Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat saat menyerahkan cindramata kepala Disparekraf Provinsi DKI. 

Pengembangan kepariwisataan di Jabar Diantaranya akan dipersiapkan konsep sistem industri pariwisata yang terintegrasi antar masing-masing sektoral, dimana salah satu kelemahan dalam pengembangan sektor wisata adalah masih kurangnya koordinasi lintas sektoral dan pemahaman akan pentingnya peran pariwisata dalam sebuah proses pembangunan 

Diharapkan dengan adanya payung hukum akan terbangun sistem pengelolaan kepariwisataan yang mengintegrasikan sektor satu dengan yang lainnya, agar tercipta industri pariwisata yang baik dalam tatanan pengelolaannya,pungkas Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jabar daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini.

Seusai pertemuan tersebut Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat menyerahkan cindra mata plakat berbentuk  kujang kepada Disparekraf DKI kemudian dari Dinas Pariwisata DKI memberikan cindramata kepada Ketua Bapemperda DPRD Jabar berupa cincin, (Rie/AdPar)