.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL

Caption : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (tengah) bersama Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto pada acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Provinsi Jabar  di Komplek Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.

KAB.BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menghadiri acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Indoor Komplek Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (8/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerahkan, secara simbolis sertipikat tanah diberikan secara langsung kepada masyarakat.

Sebanyak 2.500 sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tersebut, tersebar di enam kabupaten/kota di Jawa Barat.

Adapun 6 kabupaten/kota tersebut meliputi 320 sertipikat di Kabupaten Purwakarta, 500 sertipikat di Kabupaten Bandung, 400 sertipikat di Kota Bandung, 15 sertipikat di Kabupaten Sumedang, 130 di Kota Cimahi, dan 1.000 sertipikat di Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Hadi, saat ini pelayanan urusan pertanahan dan agraria menunjukkan tren positif. 

Ia juga menyebut saat ini masyarakat sudah bisa mengakses informasi pertanahan di Kantor Pertanahan. 

Hadi juga meminta seluruh Kantor Pertanahan di Jawa Barat mendorong percepatan program reforma agraria, sehingga agar cepat terealisasi.

Menurutnya sebanyak 10,2 juta rakyat Indonesia mengandalkan hidupnya dari sumber daya hutan. Oleh sebab itu segera lakukan percepatan, sehingga masyarakat memiliki kepastian hukum,katanya. (Rie/Red)