.

Anggota Komisi III HJ Sumiyati Dorong P3D Kabupaten Karawang Tingkatkan Kinerja


KARAWANG.LENTERAJABAR.COM
,-  Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Karawang di Jl. Jend. A. Yani (By Pass) No.98 Kabupaten Karawang dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja Komisi sampai dengan Triwulan II Tahun 2022.

Anggota komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol mengungkapkan kemarin koleganya  Senin, (12/9/2022).Saat kunker tersebut di terima Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3D) Kabupaten Karawang pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Yosep Mochamad Zuanda. 

Adapun dalam kunjungan kerja kali ini Komisi III yang membidangi keuangan ini,ada beberapa hal dibahas koleganya diantaranya pengelolaan pendapatan yang masih belum maksimal, Jumlah Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di Kabupaten Karawang terbilang tinggi. yang menunggak itu tidak hanya atas nama pribadi juga kendaraan atas nama perusahaan belum membayar pajak setelah jatuh tempo.Hal ini pr yang harus diselesaikan agar bisa meningkatkan pendapatan, tuturnya Selasa (13/9/2022).

DPRD berharap kedepan mitra komisi III dapat mengoptimalkan kinerja dengan mengikuti kemajuan teknologi atau kerja sama dengan pihak lain contoh nya dengan kantor pos seperti di P3D Kota Cimahi terutama dalam hal pembayaran pajak, dengan begitu sedikit demi sedikit permasalahan yang ada dapat terselesaikan dan juga PAD Jawa Barat dapat meningkat.

Ditambahkan  bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati,Kami komisi III akan terus mendukung dan mendorong mitra-mitra kami semoga kedepan mitra-mitra kami lebih maksimal lagi dalam memanfaatkan kemajuan teknologi,pungkas politisi perempuan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat ini.(Rie/AdPar)