Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Penting Terus di Gaungkan

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-08-10T06:38:08Z

Caption : Anggota Legislatif (Aleg) dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. Drs. H. Daddy Rohanady saat sosialisasi empat pilar kebangsaan .(foto istimewa)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda hingga saat ini perlu untuk terus digaungkan serta disosialisasikan guna memberikan pemahaman tentang pentingnya empat pilar. 

Anggota Legislatif (Aleg) dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. Drs. H. Daddy Rohanady baru-baru ini menyampaikan bahwa Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan.Pilar Kebangsaan juga sebagai dasar yang pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa.

Lebih lanjut dikatakan Daro sapaan akrab Daddy Rohanady, penguatan dan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat penting guna memupuk dan membangun masyarakat yang memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, serta untuk memperkuat benteng pertahanan negara.

"Betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini, yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara,"kata Daro.

Ditambahkan Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan yang juga anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini,sebab di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan.

Bagi legislatif Jabar, melalui program rutin sosialisasi empat pilar kepada masyarakat, hal ini sebagai ikhtiar agar masyarakat mempunyai pemahaman dan kesadaran tentang wawasan kebangsaan secara tepat,pungkas Wakil rakyat daerah pemilihan Pemilihan Jabar XII ( Kabupaten / Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu ) ini .(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update