.

Ridwan Kamil Dukung Usulan KH Ma' mun Nawawi Jadi Pahlawan Nasional

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada peringatan HUT ke-72 Kabupaten Bekasi

KABUPATEN BEKASI.LENTERAJABAR.COM,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada peringatan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72 tahun menyampaikan  dukungannya terhadap pengusulan tokoh asli Kabupaten Bekasi Ma'mun Nawawi menjadi pahlawan nasional. 

Pemda Provinsi Jabar berencana memberi nama jalan provinsi di ruas jalan Cibarusah - Cikarang dengan nama KH Ma' mun Nawawi. 

"Kita akan fasilitasi dan mendorong penamaan jalan provinsi di ruas Cibarusah - Cikarang menjadi nama KH Ma'mun Nawawi, yang memang akan diusulkan menjadi pahlawan nasional dari Kabupaten Bekasi. Kita sangat setuju," ungkap Kang Emil seusai sidang paripurna HUT ke-72 Kabupaten Bekasi. Senin (15/8/2022)

Pemda Kabupaten Bekasi saat ini dipimpin oleh Penjabat Bupati Dani Ramdan untuk kedua kalinya. Di kepemimpinan pertama pada 2021, Dani mengusung visi Kabupaten Bekasi Berani (Berantas Pandemi). 

"Saya mendapat amanat menjadi Penjabat Bupati Bekasi untuk kedua kalinya, yang pertama mengusung visi Kabupaten Bekasi Berani (Berantas Pandemi). Sedangkan visi pada penugasan kedua ini, yakni Kabupaten Bekasi Makin Berani (Mantapkan Kinerja Dalam Bekerja dan Melayani)," ujar Dani. 

Ia menuturkan, ada empat fokus pembangunan Kabupaten Bekasi Makin Berani yang akan dikejar selama masa kepemimpinannya setahun ke depan, yaitu infrastruktur, sumber daya manusia, pemulihan ekonomi, dan reformasi birokrasi. 

"Tema hari jadi Kabupaten Bekasi ke-72 inipun kita ambil dari semangat Makin Berani sebagai pendorong semangat agar kita dapat berkontribusi dalam pembangunan secara maksimal dengan bekerja sungguh-sungguh dan melayani sepenuh hati," tutur Dani. (Rie/Red)