Notification

×

Iklan

Iklan

Aleg DPRD Jabar Hadiri Apel Kebangsaan Banser dan Peresmian Gedung PW GP Ansor

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:44 WIB Last Updated 2022-08-11T04:16:29Z

Caption : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, SH 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, SH bersama Anggota Legislatif (Aleg)  DPRD Jabar antara lain,
Asep Suherman, S.H.I  (F-PKB), Muhammad Jaenudin, S.Ag., M.H (F-PDIP),Irpan Haeroni (F-Gerindra Persatuan) dan H. Pepep Saepul Hidayat, S.Ikom (F-Gerindra Persatuan) menghadiri undangan dari  Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat dalam rangka kegiatan Apel Kebangsaan 1.000 Banser dan Peresmian Gedung Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, yang bertempat di Jl. Terusan Galunggung No. 09, Lengkong, Kota Bandung, Rabu(10/8/2022).

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengapresiasi kegiatan ini mudah-mudahan GP Ansor selalu jaya dan menjadi teladan sebagai manusia yang khoirunnas anfa'uhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, juga kepada masyarakat Jabar,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar XV meliputi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kerja sama jangka panjang dengan PWNU Jabar, khususnya GP Ansor. 

"Pemprov Jabar menghaturkan terima kasih atas kerja samanya selama ini membangun peradaban Jabar yang sangat luar biasa karena tidak bisa membangun negeri ini hanya mengandalkan pemerintah," kata Ridwan Kamil. 


Caption :  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (baju putih) saat memulul gong  Peresmian Gedung Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat

Kang Emil, sapaan akrabnya juga menjelaskan teori Pentahelix yang menjadi salah satu andil dalam kerja sama yang melibatkan akademisi, pelaku usaha, masyarakat, pemerintah, dan media. 

"Kalau mengandalkan hanya pemerintah, kecepatan (membangun) kita mungkin hanya 40 kilometer per jam, gabung dengan akademisi menjadi 80 kilometer per jam, dan seterusnya. Nah, huruf  C-nya ( Community ) ini adalah PWNU Jabar, badan otonom khususnya Pemuda Ansor," ungkapnya.

Sementara itu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Menag menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas terbentuknya Gedung PW GP Anshor Jabar berkat kerja sama dan kerja keras bersama. 

"Gedung yang luar biasa ini hadir berkat kerja keras dari sahabat-sahabat semua. Tak mungkin ini bisa terbangun kalau tidak disangga bersama-sama.

 Gedung ini bisa lahir dan berdiri megah karena ditopang bersama-sama," tegasnya. 

Yaqut juga berpesan kepada Pengurus Wilayah GP Ansor Jabar beserta jajaran Banser untuk saling menolong tanpa mengedepankan perbedaan ormas bahkan perbedaan agama.

"Insyaallah semangat yang sahabat-sahabat berikan kepada jamiah Nahdlatul Ulama, kepada bangsa dan negara ini menjadi amal jariah yang tidak akan putus-putus," kata Yaqut. (Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update