.

Waket Edwin Buka Pelatihan Manajemen Sanggar dan Lingkung Seni Regol

Caption : Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E, M.M., menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelatihan manajemen sanggar atau lingkung seni bagi warga Kecamatan Regol, bertempat di Hotel Malaka, Bandung, Senin (10/7/2022). (Nuzon/Humpro) 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wakil Ketua (Waket) III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E, M.M., menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelatihan manajemen sanggar atau lingkung seni bagi warga Kecamatan Regol, bertempat di Hotel Malaka, Bandung, Senin, 11 Juli 2022.

Kegiatan pelatihan ini berkolaborasi dengan Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung. Pelatihan ini merupakan perwujudan aspirasi masyarakat dari hasil reses Edwin Senjaya pada dapil 5 yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya masyarakat Kecamatan Regol.

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi kesempatan baik bagi para penggiat seni untuk menambah skill serta produktivitas selain itu juga ini bisa menjadi wadah silahturahmi yang baik,” ujar Edwin.

Di sisi lain, Edwin berharap pelatihan ini menjadi kesempatan baik dan merupakan era baru bagi para penggiat seni pasca Covid-19 untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan, termasuk situasi ekonomi di wilayahnya agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk peningkatan perekonomian.

“Kegiatan berupa pelatihan ini pun dapat meningkatkan pemulihan ekonomi, karena adanya pandemi Covid-19 selama 2 tahun kebelakang mengakibatkan sektor ekonomi mengalami penurunan terutama sektor UMKM,” katanya.

Pelatihan ini bukan merupakan kegiatan yang pertama, karena sebelumnya sudah banyak diadakan pelatihan-pelatihan terkait peningkatan keteramipilan serupa. Ke depan, diharapkan kegiatan ini akan terus diadakan berkala.

Edwin pun mengucapkan terima kasih kepada Dinas Budaya dan Pariwisata karena telah membersamai. Setelahnya Edwin pun membuka pelatihan tersebut dan berharap semoga acara berlangsung dengan baik dan lancar. *