Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Kedatangan 10 Hari Pertama Zulhijah, Global Qurban Gelar Liga 10

Jumat, 01 Juli 2022 | 19:56 WIB Last Updated 2022-07-01T12:56:58Z

Caption :Presiden Global Qurban Mukhti saat Kick-off Liga 10 Hari Zulhijah ditandai dengan menendang bola ke arah gawang dan fun football

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,  – Selain Dzulqa'dah, Muharram, Rajab, dan Ramadan, bulan Zulhijah adalah salah satu bulan mulia bagi umat Islam. Banyak ibadah yang hanya dapat dilakukan di bulan Zulhijah, seperti haji, puasa arafah dan tarwiyah, serta menyembelih kurban. 

Para ulama berpendapat, 10 hari pertama di bulan Zulhijah adalah waktu yang dimaksud oleh Allah SWT dalam Al-Qur'an Surat Al-Fajr ayat ke 2. Di dalam 10 hari itu, banyak ibadah yang dianjurkan dan dapat mendatangkan pahala bagi umat Islam yang melakukannya. 

Pahala yang dapat dipetik di antaranya keberkahan umur, dilimpahkan harta, terjaganya keluarga, dihapuskannya dosa, dimudahkan saat menghadapi kematian atau sakaratul maut. Juga, penerang dalam kubur, memperberat dalam timbangan amal, selamat ketika di padang mahsyar, dan dinaikan derajatnya, baik di dunia maupun di akhirat.

Sebagai tanda memasuki 10 hari awal bulan Zulhijah, Global Qurban-ACT memulainya dengan melakukan Kick-Off Liga 10 Hari Awal Dzulhijjah dengan pertandingan persahabatan olahraga futsal bersama Sahabat Dermawan dan influencer. 

Presiden Global Qurban Mukhti mengatakan, liga tersebut adalah liga kebaikan. Sehingga umat Islam diharapkan untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan di 10 hari pertama Zulhijah. "Selama 10 hari pertama ini kita melakukan ibadah seperti dzikir, puasa, bersedekah, memperbanyak salat malam dan banyak amalan kebaikan lainnya. Puncak kebaikan di 10 hari itu adalah ibadah kurban, makannya kudu kurban," jelas Mukhti.

Tokoh Publik Cupink Topan yang turut hadir dalam kick-off Liga 10 Hari Awal Dzulhijjah mengatakan, 10 hari pertama bulan Zulhijah itu adalah hari-hari yang penuh dengan pahala. Sehingga sebagai muslim, jangan sampai menyia-nyiakan waktu tersebut.  "Kita dukung kegiatan ini. Mari berlomba membuat kebaikan lebih banyak di 10 hari awal bulan Zulhijah ini, juga jangan lupa berkurban," jelasnya.

Kick-off Liga 10 Hari Zulhijah ditandai dengan menendang bola ke arah gawang dan fun football. Setelah melakukan kick-off, Global Qurban-ACT akan mengadakan kajian Islam bersama para dai serta selama 10 hari dan diskon harga kurban di tanggal 8 Juli 2022.

Mari, sambut kedatangan 10 hari pertama Zulhijah dengan maksimal. Jadikan sedekah tahun ini bernilai istimewa di bulan Zulhijah bersama Global Qurban. Tunaikan kurban terbaik dengan mengunjungi website www.globalqurban.com atau dapat melakukan pembelian melalui marketplace online diantaranya Aladin Mall (Mister Aladin), Alfa Pop, Blibli, Elevenia, Halalpedia, iStyle, JDID, Klik Indomaret, Lazada, dan Ralali. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi langsung gerai Global Qurban yang ada di 78 kantor cabang ACT  di seluruh Indonesia.[**]

×
Berita Terbaru Update