.

Pemkot Bandung Bersama Kodim 0618/BS Salurkan 2.200 Dus Minyak Goreng Curah


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapat bantuan 2.200 dus minyak goreng (migor) curah 12 liter yang didistribusikan ke seluruh kecamatan di Kota Bandung pada Selasa, 19 Juli 2022. Migor ini merupakan sumbangan dari Kodim 0618/BS melalui CV. Bagus.

"Minyak goreng curah ini akan dijual pada pengguna akhir, baik masyarakat dan pedagang langsung dengan harga sesuai yang diatur pemerintah Rp14.000 per liter," jelas Wali Kota Bandung , Yana Mulyana.

Untuk menghindari aksi borong, Yana mengatakan, setiap orang dibatasi hanya boleh membeli paling banyak 10 liter. Prosesnya pun akan diawasi oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan pihak kewilayahan.

"Minyak ini kualitasnya baik. Kita juga bekerja sama dengan Babinsa dan pihak kewilayahan untuk bisa disalurkan secara merata agar mencegah panic buying di lapangan," ungkapnya.

Ia berharap, penyaluran ini bisa memicu pemulihan ekonomi pascapandemi di Kota Bandung.

Sementara itu, Dandim 0618/BS, Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri menuturkan, ada 37 armada yang diturunkan dalam proses penyaluran hari ini. Terdiri dari truk, mobil bak terbuka, dan motor.

"Ada 6 truk, 3 kendaraan bak terbuka, dan 28 unit motor dari Babinsa. Untuk wilayah yang tidak bisa terjangkau, akan disalurkan oleh Babinsa," ujar Donny.

Ia mengatakan, tujuan dari penyaluran ini untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat.

"Kita akan selalu berkolaborasi dengan Pemkot Bandung. Untuk saat ini, kita bantu dengan minyak goreng. Mungkin ke depannya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," ucapnya. (Rie/Red)