Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Peringatan Hari Anak Nasional, Kota Bandung Gelar Sejumlah Kegiatan

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:57 WIB Last Updated 2022-07-19T13:57:06Z

Caption : Bunda Forum Anak Kota Bandung, Yunimar Mulyana 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Forum Anak Kota Bandung terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan anak. Termasuk melindungi anak-anak dari paparan Covid-19.

Oleh karenanya, menjelang Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, Pemkot Bandung bersama Forum Anak menggelar sejumlah acara. Seperti sejumlah lomba dan vaksinasi Covid-19. 

"Tahun lalu kita menyelenggarakan vaksinasi kepada 1.000 anak atau masih di bawah 5 persen. Baru sekitar 2-3 persen dari 238 ribu sasaran anak usia 12-17 tahun," tutur Bunda Forum Anak Kota Bandung, Yunimar Mulyana , Selasa 19 Juli 2022. 

Sedangkan data terbaru, Yunimar mengungkapkan, pekan kedua bulan Juli, vaksinasi dosis 1 pada anak-anak telah mencapai 98,74 persen. Untuk vaksinasi dosis 2 mencapai 78 persen. Sedangkan dosis 3 baru 3 persen. 

"Diharapkan dengan booster ini bisa terlaksana di sekolah-sekolah. Semoga ini bisa membantu anak-anak di Kota Bandung terlindungi dari paparan Covid-19," tuturnya. 

Di luar itu, ada sejumlah kegiatan yang digelar jelang Hari Anak Nasional. 

"Ada lomba cerdas cermat, ada Jumanji (Jumat Mengaji). GeberKahn (Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan)," ujarnya. 

Terkait perlindungan anak, Yunimar menyebut, UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) hingga Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) bisa menjadi tempat untuk saling berbagi solusi. 

"Puspaga ini gratis memberikan pelayanan konseling, curhat solusi apapun. Jadi mereka itu pelopor dan pelapor. Membantu mendampingi keluarga mencari solusi dari masalah," katanya. 

Ia berharap, para orang tua terus memberikan kasih sayang kepada para anaknya. Salah satunya menjadi pendengar yang baik untuk buah hati. 

"Bersikap lembut dan tunjukan kasih sayang kepada anak. Bangun kreativitas anak dengan bermain bersama juga berikan rasa nyaman," ujarnya. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update