.

Yana Minta Warga Perhatikan Prokes,Menginggat Ada Temuan Covid-19 Varian Baru

Caption : Wali Kota Bandung Yana Mulyana

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker dan lainnya. Hal itu seiring terdeteksinya varian Omicron BA.4 dan BA.5 di Jakarta dan Bali. 

"Saya selalu sampaikan, bahwa pandemi ovid-29 ini belum selesai. Protokol kesehatan minimal diterapkan oleh masyarakat," kata Yana di Kota Bandung Jabar Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, kasus harian Covid-19 di Kota Bandung masih relatif terkendali. Rata-rata kasus di Kota Kembang masih di bawah 10, meski sempat mengalami kenaikan di angka 14 kasus per hari. Namun kondisi itu kembali menurun dalam beberapa hari saja. 

"Kalau indikator di Kota Bandung mah relatif enggak ada kenaikan, masih di bawah 10 penambahan kasus per harinya. Memang pernah ada dua hari di angka 14, tapi turun lagi. Mudah mudahan enggak naik lagi, dan saya ingatkan lagi masker harus dipakai" ucapnya. 

Oleh karna itu, pihaknya meminta kepada masyarakat memahami bentuk kehati-hatian pemerintah, meski saat ini Kota Bandung masuk di pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Salah satu contoh adalah soal kapasitas stadion. 

"Kemarin di stadion orang-orang pada marah kenapa kapasitas enggak seratus persen. Ini bentuk kehati-hatian kita. Kan sebetulnya relaksasi cafe dan tempat lain sudah 100 persen, kenapa stadion masih 75 persen. Itu bentuk kehati-hatian kita. Tolong dipahami oleh masyarakat. Jangan euforia lah," ungkapnya.

Yana kembali mengingatkan kepada seluruh pengelola hotel, tempat hiburan, cafe dan lainnya untuk tetap memproteksi diri dengan menerapkan prosedur prokes. Aplikasi PeduliLindungi, penggunaan masker dan vaksinasi karyawan minimal dilaksanakan.(Ade/Red)