Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Achmad Dorong Sekolah Terapkan Digitalisasi

Senin, 27 Juni 2022 | 07:02 WIB Last Updated 2022-06-28T00:09:34Z

Caption : Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha, D.H., S.H., menjadi narasumber dalam peluncuran BPI Expo 2022 di Kampus BPI, Jalan Burangrang, Kota Bandung, Minggu (26/6/2022).Satria/Humpro 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha, D.H., S.H., mendorong sekolah-sekolah di Kota Bandung untuk berbasis digitalisasi. Sekolah harus dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini.

"BPI menjadi sekolah swasta pertama yang berbasis digitalisasi, maka sekolah lain harus bisa, tidak hanya swasta tapi juga sekolah-sekolah negeri," tuturnya, saat peluncuran BPI Expo 2022 di Kampus BPI, Jalan Burangrang, Kota Bandung, Minggu (26/6/2022).

Menurut Achmad, sekolah negeri jangan sampai tertinggal, dan mengikuti perkembangan zaman, termasuk pemanfaatan teknologi dan digitalisasi dalam sistem pembelajaran.

"Apalagi sekolah negeri difasilitasi oleh negara, maka tentu harus menangkap era digitalisasi ini," ujar Achmad, yang juga alumnus BPI itu.

Oleh karena itu, ia mendorong agar segera dibuat regulasi terkait digitalisasi di sekolah-sekolah di Kota Bandung. Sehingga infrastruktur yang dibutuhkan dapat diterapkan dalam pembelajaran siswa.

"Sekolah kita harus siap, jangan mau kalah dengan negara lain," katanya.

Kendati demikian, ia mengingatkan bahwa era digitalisasi dalam pembelajaran, tetap harus dilakukan pembentukan karakter maupun etika siswa.

"Walau digitalisasi, tapi pembelajaran offline juga penting. Karena bagaimana pun komunikasi antara siswa dan guru itu penting. Dalam rangka membentuk karakter siswa," ucapnya. 

×
Berita Terbaru Update