.

Legislator Ineu : Sosialisasi 4 Pilar dilakukan dengan Berbagai Cara

Caption : Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (kanan) saat menerima plakat seusai menjadi pemateri Sosialisasi 4 Pilar MPR Republik Indonesia bekerjasama dengan KPP Provinsi Jabar di Hotel Grand Sunshine Jln.Raya Soreang Kab.Bandung.Sabtu (18/6/2022).

SOREANG KAB.BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-
Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KKP) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan 4 pilar kebangsaan menjadi dasar bagi masyarakat dalam membangun bangsa. Sehingga hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua.

“Ini menjadi PR kita semua, 4 pilar harus diupayakan terimplementasi di wilayah, termasuk di lingkungan dimana kita berada,” . Hal ini dikatakannya dalam Acara Sosialisasi 4 Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia bekerjasama dengan Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jawa Barat. berlangsung di Hotel Grand Sunshine Jln.Raya Soreang Kab.Bandung.Sabtu (18/6/2022).

Menurut srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini,sosialisasi 4 pilar bisa dilakukan dengan berbagai cara, dengan waktu tidak terbatas. Sehingga 4 pilar kebangsaan pun bisa diserap masyarakat dengan baik,seperti kegiatan diskusi, outbond, jalan sehat, dan lainnya. Sehingga masyarakat bisa menangkap pentingnya 4 pilar kebangsaan,”tutur Teh Ineu sapaan akrabnya.

Lebih lanjut politisi perempuan PDI Perjuangan mengatakan bahkan, sosialisasi 4 pilar pun bisa dilakukan melalui kegiatan reunian.“Yang penting sesuai dengan arahan para pendiri bangsa ini,” kata mantan Ketua DPRD Perempuan Pertama di Jawa Barat ini.

Implementasi 4 pilar kebangsaan ini perlu diterapkan masyarakat. Sehingga masyarakat pun bisa menjaga bangsa ini dari rongrongan pihak luar.Tentunya makin modern maka tantangan pun semakin besar. Bangsa ini harus kuat dan selalu bergotong royong. Pilihan memang berbeda tapi jangan sampai itu membuat terpecah. Kita diajarkan berdemokrasi dengan cara bermusyawarah untuk mufakat,jelas Bendahara DPD PDIP Provinsi Jawa Barat ini.

Begitu juga dengan keadilan sosial,tentunya itu menjadi pekerjaan rumah kita semua.Ini jadi PR bahwa kita harus berjuang menjadikan Bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera,katanya.

Ineu pun mengapresiasi kerjasama MPR RI dengan KPP Jabar dalam sosialisasi 4 pilar. Terlebih hal tersebut pun bisa mendorong mutu dan kualitas perempuan di Jabar.“Mudah mudahan ini jadi awal yang baik dalam mengisi kerjasama. Memunculkan Perempuan Jabar juara. Mewujudkan perempuan juara,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai organisasi perempuan, Kaukus Perempuan Parlemen Jabar terus mendorong kualitas perempuan. Khususnya mereka yang tertarik untuk politik. Dalam hal itu KPP Jabar pun berencana mendirikan sekolah politik.

“Kita ingin ada sekolah politik perempuan. Ini kita dorong, dan KPP Jabar akan adakan pelatihan pelatihan praktis, sehingga perempuan bisa siap menyongsong pemilu 2024. Ini penting agar perempuan-perempuan menjadi lebih baik,” katanya.

Selama ini, lanjutnya, KPP Jabar berusaha untuk mendorong peningkatan kualitas perempuan. Diantaranya melalui perda perlindungan perempuan.

“Kita ada perda perlindungan perempuan. Ini bisa jadi modal bagi perempuan. Sehingga tidak ada lagi kekerasan bagi perempuan. Perempuan legislatif Jabar sangat peduli dengan perempuan,” pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Jabar 11 meliputi Kabuapten Sumedang,Majalengka dan Subang (SMS) ini.(Rie/Red)