.

Bismillah Mabrur! Berangkat 404 Jamaah Haji Kota Bandung Kloter 21

Caption : Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat melepas jamaah haji Kota Bandung gelombang pertama kloter 21 dari Polda Jabar jl, Soekarno-Hatta Kota Bandung  Jumat 17 Juni 2022. 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Sebanyak 404 jamaah haji Kota Bandung gelombang pertama kloter 21 berangkat hari ini, Jumat 17 Juni 2022. Secara keseluruhan, peserta jamaah haji Kota Bandung berjumlah 1.116 orang.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana turut hadir melepas keberangkatan para jamaah dari Polda Jawa Barat.

"Kita doakan semoga lancar sehat dan juga mabrur dalam melaksanakan ibadah haji," ujar Yana.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi menyampaikan, Kota Bandung memiliki empat kloter jamaah haji yang terbagi menjadi dua kloter utuh dari Kota Bandung. Lalu, dua kloter lainnya merupakan gabungan dengan kabupaten lain.

"Kloter 21 dan kloter 27 akan berangkat dari Polda Jabar. Kloter 27 diberangkatkan pada 22 Juni," jelas Tedi.

Sisanya, kloter 33 berangkat tanggal 26 Juni. Kemudian kloter 42 berangkat pada 30 Juni. Kedua kloter ini merupakan kloter gabungan.

Pada kesempatan ini, hadir pula Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ahmad Abdullah. Ia menuturkan, saat ini Indonesia sudah menyiapkan fasilitas yang lebih baik, salah satunya mengenai kebutuhan makanan.

"Sekarang untuk makan sudah tiga kali sehari. Beda dengan masa 2019 yang hanya dapat makan dua kali sehari," ungkap Ahmad.

Ia juga mengimbau agar para jamaah tetap jaga etika selama di tanah suci. 

"Si sana itu tanah suci. Jangan sampai kita punya rasa sombong dalam hati. Kembalikan lagi niat kita ke sana kita ingin menyempurnakan agama," imbuhnya.(Rie/Red)