Notification

×

Iklan

Iklan

Uu Ruzhanul Tinjau Progres Pembangunan Embarkasi Haji Indramayu

Selasa, 31 Mei 2022 | 07:42 WIB Last Updated 2022-05-31T00:42:47Z

Caption: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau progres pembangunan Embarkasi Haji Indramayu di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Senin (30/5/2022). 

INDRAMAYU.LENTERAJABAR.COM
, -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jabar meninjau progres pembangunan Embarkasi Haji Indramayu di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Senin (30/5/2022). 

"Alhamdulillah sarana dan prasarana sudah memungkinkan, tinggal 2 item lagi. Yaitu pembangunan masjid sudah dimulai tapi belum selesai, dan jalan lingkungan tinggal penguatan kalau strukturnya sudah ada," ucap Pak Uu --sapaan Wagub Jabar. 

Pak Uu menuturkan, pembangunan embarkasi tersebut direncanakan selesai pada 2023 mendatang. Menurutnya, Pemda Provinsi Jabar akan turut membantu penyelesaian pembangunan embarkasi tersebut. 

"Saya sudah menelepon Pak Sekda. Pak Sekda mungkin tinggal menghitung-hitung anggaran yang dibutuhkan sekitar berapa. Kami perjuangkan," ucapnya. 

"Sehingga nanti masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat di bagian timur berangkat haji dari sini dan umroh pun sesuai harapan Pak Kanwil Kemenag dari sini juga," imbuhnya.

Pak Uu juga mengatakan, jika pembangunan berjalan lancar, maka jemaah bisa berangkat dari embarkasi tersebut. 

"Kapasitas untuk saat ini diestimasikan sebanyak 3 kloter sekitar 1.500 orang. Tetapi kalau sudah dibangun prasana lainnya bisa lebih banyak lagi sesuai yang diharapkan. Sehari itu enam kloter yang berangkat," tuturnya. 

Nantinya, Embarkasi Haji Indramayu akan memiliki sejumlah fasilitas, seperti masjid dan jalan lingkungan. Selain itu, kata Pak Uu, akan ada miniatur pelaksanaan rukun haji. 

"Menurut informasi juga nanti anak-anak PAUD bisa belajar manasik di sini," katanya.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update