Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Siti Muntamah Sebar Qur’an Hafalan,Ingin Cetak Generasi Qur’ani

Minggu, 01 Mei 2022 | 20:50 WIB Last Updated 2022-05-07T14:01:25Z

Caption : Anggota legislatif (Aleg) Komisi V Ummi sapaan akrab  Siti Muntamah saat membagikan Al'Quran kepada ib-ibu majelis Taklim.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum yang istimewa, Siti Muntamah, selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan safari Ramadhan ke berbagai Majlis Taklim di Kota Bandung dan Kota Cimahi yang merupakan dapilnya untuk menebarkan pesan cinta dari Al-Qura’an.

Anggota legislatif (Aleg) Komisi V Ummi sapaan akrab  Siti Muntamah menyampaikan bagaimana menjadi perempuan tangguh sepanjang masa, menjadi keluarga Qur’ani hingga bersama ke surga dan materi dengan tema-tema lainnya yang tidak lepas dari Al-Qur’an.

Menurutnya terkhusus dalam memaknai Al-Qur’an sebagai kitab suci Ummat Islam yang diturunkan pada bulan Ramadhan, tepatnya pada tanggal 17 Ramadhan atau yang kita kenal dengan nuzulul qur’an.

“Bulan Ramadhan ini adalah bulannya Al-Qur’an”

Tidak hanya menyampaikan tausiyah, Aktivis dakwah dari Partai Keadilan Sejahtera itu juga memberikan Al-Qur’an Hafazan atau Al-Qur’an Hafalan yang terdir dari 8 Blok warna untuk memudahkan proses menghafal kepada beberapa peserta yang hadir sebagai motivasi untuk mencintai Al-Qur’an, mengamalkan pesan yang terkandung di dalamnya dan kemudian dapat meraih kemuliaan bersama Al-Qur’an baik di dunia maupun di akhirat

Oleh karena itu, Menurut Ummi Siti tanda cinta kepada Al-Qur’an harus diperlihatkan, harus memperbanyak interaksi bersama Al-Qur’am seperti membacanya dengan lebih banyak, merenungi dan mentafakuri maknananya, menghafalkannya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain dilakukan secara offline, kajian dari Ummi Siti Muntamah selalu ditayangkan via streaming Instagram di akun pribadinya yakni @sitimuntamah_oded sehingga dapat memperluas pesan-pesan yang disampaikan. (Rie/Red)


×
Berita Terbaru Update