.

Legislator Hj.Sumiyati : Harkitnas Momentum Kebangkitan Pasca Pandemi

Caption : Politisi perempuan Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jabar, Hj.Sumiyati,S.Pd,I,. M.IPol

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap 20 Mei setiap tahunnya. 

Politisi perempuan Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jabar, Hj.Sumiyati,S.Pd,I,. M.IPol., memaknai Hari Kebangkitan Nasional menjadi momen mendongkrak persatuan dan kesatuan.

Bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati mengajak memaknai kembali momentum Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan, menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks

Makna Hari Kebangkitan Nasional adalah bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan yang menjadi landasan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok ini juga mengajak masyarakat untuk korbarkan semangat gotong royong serta berperan aktif menjaga kestabilan negara pada momentum yang diperingati setiap tanggal 20 Mei 2022.

Menurutnya, saat ini masyarakat harus bangkit dari keterpurukan setelah dua tahun bertarung melawan pandemi covid-19.

Bunda Sum juga menyambut baik kebijakan Presiden Joko Widodo yang melonggarkan kebijakan pemakaian masker seiring melandainya kasus Covid-19 di Indonesia.

“Saya berharap peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini menjadi momentum bangkitnya masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Barat setelah dua tahun terpuruk karena pandemi. Terlebih Presiden Jokowi sudah membolehkan masyarakat beraktifitas di luar ruangan tanpa masker,” ujarnya.

Bunda Sum juga berharap dengan melonggarnya kebijakan penggunaan masker di luar ruangan menjadi momentum kebangkitan masyarakat untuk kembali menjalankan kehidupan normal.

“Tentu dengan melandainya kasus covid-19 di Indonesia, masyarakat dapat kembali hidup dengan normal dan menjalankan aktivitas sehari-hari. Pemulihan ekonomi juga dapat bangkit dengan cepat,” katanya.

Selain itu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar ini juga mengajak masyarakat agar memperkuat semangat nasionalisme dan sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader turun ke rakyat bergotong royong dan membantu rakyat.

“Mari kita pupuk dan rawat semangat nasionalismne ditengah keberagaman, bergotong royong, terus bergerak menghadirkan wajah kemanusiaan, wajah kerakyatan melalui seluruh kegiatan partai,” pungkaS Srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini. (Rie/AdPar)