.

Kota Bandung Diserbu Wisatawan, Yana: Tetap Jaga Kebersihan Kota

Caption : Para wisatawan saat menikmati suasana Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat serta wisatawan untuk bersama-sama menjaga kebersihan, ketertiban, dan keindahan Kota Bandung.

"Selamat menikmati liburan di Kota Bandung, namun ingat tetap jaga kebersihan ya. Jangan buang sampah sembarangan," ujar Yana.

Menurutnya, kebersihan perlu untuk dijaga, karena apabila tempat wisata itu terlihat kotor maka akan mengurangi kenyamanan.

Untuk itu, Yana mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara destinasi wisata yang ada di kota Bandung untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sampai Jumat, 6 Mei 2022, sejumlah spot wisata di Kota Bandung ramai dikunjungi wisatawan. Mulai dari kawasan Asia Afrika, Kiara Artha Park, Taman Hutan Babakan Siliwangi, Kebun Binatang Bandung, dan tempat wisata lainnya di Kota Bandung.

Selain itu, Yana juga mengingatkan wisatawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di tempat wisata.

"Prokes Covid-19 selalu diutamakan, demi kenyamanan bersama," kata dia.

Ia mengimbau wisatawan yang belum vaksinasi untuk malakukan vaksinasi di pos pos vaksinasi yang telah disediakan di sejumlah tempat wisata.

"Kita sudah menyediakan pos-pos vaksinasi di tempat wisata, silahkan untuk dimanfaatkan," ucap Yana.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi peningkatakan produksi sampah di tempat wisata, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung juga telah menurunkan 1.500 personel tenaga kebersihan.

Selain itu dibantu pula dengan 111 armada terdiri dari truk, pikap, dan motor sampah.

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup mengantisipasi ini (peningkatan produksi sampah) dengan menurunkan 1500 tenaga kebersihan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Dudy Prayudi. (Rie/Red)