.

Zakat 100 Juta, JNE Bandung Dukung Program Sosial Pemberdayaan Sinergi Foundation

Caption : Kepala Cabang Utama JNE Regional Bandung, Iyus Rustandi saat menyampaikan, zakat perusahaan kepada  CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan  (foto istimewa).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Setiap muslim berlomba mendulang banyak keberkahan di bulan Ramadhan. Salah satu amalan yang tinggi pahalanya di bulan suci ini adalah berbagi pada sesama lewat sedekah dan zakat.

Ini pula yang dilakukan oleh perusahaan jasa pengantaran barang, JNE Express. Tahun ini, total zakat perusahaan yang dikeluarkan oleh JNE mencapai senilai Rp 1 Milyar.

Kepala Cabang Utama JNE Regional Bandung, Iyus Rustandi, menyampaikan, zakat perusahaan ini disalurkan melalui 8 lembaga zakat, salah satunya Sinergi Foundation.

Sinergi Foundation menerima zakat senilai Rp 100 juta dari JNE yang diserahkan secara simbolis di Kantor Pusat JNE Bandung, Kamis (21/4/2022).

JNE sebagai perusahaan murni milik anak bangsa dan memiliki investor yang seluruhnya berasal dari dalam negeri, bertekad memberikan dedikasinya terhadap kemaslahatan Indonesia.

"Tagline kami adalah connecting happiness. Salah satu caranya melalui berbagi, memberi dan menyantuni. Mudah-mudahan zakat yang dukeluarkan ini bermanfaat bagi bangsa dan negara", ujar Iyus dalam sambutannya.

Hal ini disambut baik oleh CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan. Sebagai lembaga filantropi pengelola wakaf, zakat, dan infak-sedekah, SF pun memiliki tekad yang sama untuk memberikan kemaslahatan luas bagi masyarakat.

Melalui berbagai program sosial pemberdayaan yang digerakkan dari dana zakat, dalam rentang waktu 1 tahun ke belakang, SF mampu menjangkau ratusan ribu penerima manfaat yang berasal dari masyarakat mustahik (penerima zakat) dari Aceh sampai Papua.

Dana zakat yang disalurkan ini digulirkan dalam bentuk program klinik bersalin gratis Rumah Bersalin Cuma-Cuma, pemberdayaan petani dan masyarakat desa dalam program Lumbung Desa, serta bantuan sembako dan kebutuhan pokok mustahik lainnya.(Red/**)