.

Tingkatkan Promosi Destinasi Wisata Jabar,108 Ambasador Direkrut dan Dikontrak

Caption : Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Benny Bachtiar

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Pendaftaran Smiling West Java Ambassador yang semula dijadwalkan ditutup pada 7 Maret 2022 diperpanjang hingga 4 April 2022. Ajang ini dimaksudkan untuk mempromosikan 108 destinasi wisata prioritas Jawa Barat. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Benny Bachtiar mengemukakan, perpanjangan waktu pendaftaran SWJ Ambassador dilakukan mengingat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi. 

"Awalnya pendaftaran SWJ Ambassador ditutup sampai 7 Maret, namun karena tingginya peminat, maka kami perpanjang hingga 4 April 2022," kata Benny. 

Ia menjelaskan, SWJ Ambassador terbuka untuk semua kalangan dan tidak dibatasi usia. Yang terpenting adalah mampu menjalankan tugasnya sebagai ambasador. 

"Ambasador ini akan mengeksplor destinasi wisata di Jabar untuk meningkatkan promosi, serta membuat viralitas terhadap pariwisata Jawa Barat. Sedikitnya ada 108 destinasi wisata yang akan digarap," tutur Benny. 

Adapun kriteria SWJ Ambassador menyasar influencer/ kreator konten yang memiliki ketertarikan terhadap dunia pariwisata di Jabar dan hobi traveling. 

"Ambasador yang terpilih akan diberdayakan untuk mengeksplor destinasi wisata, membuat konten kreatif, kemudian diunggah ke media sosial masing-masing," jelasnya. 

Sebanyak 108 Ambasador yang terpilih akan dikontrak selama 8 bulan, yakni dari April - November 2022). Selama masa kontrak, Ambasador akan melakukan eksplorasi dan mempromosikan 108 destinasi wisata prioritas Jabar. 

"Untuk 108 Ambasador dan 108 destinasi wisata itu akan dibagi ke dalam 27 klaster. Setiap klaster terdiri dari empat hingga lima orang dan destinasi wisata, sehingga tiap Ambasador akan mengunjungi empat sampai lima destinasi wisata," terangnya. 

Benny juga menjelaskan, setiap Ambasador akan mendapatkan nilai kontrak eksklusif dengan Disparbud Jabar, jalan-jalan dan  eksplorasi wisata gratis. 

"Yang paling menarik, Ambasador akan mendampingi Gubernur dalam peresmian tempat wisata di Jabar," ungkap Benny. 

Bagi wargi Jabar yang tertarik menjadi SWJ Ambassador bisa mendaftar melalui website www.swjambassador.com, dan untuk informasi lebih lanjut bisa follow IG @swj.ambassador. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Disparbud Jabar pada 15 Februari 2022 telah meluncurkan Program SWJ Ambassador dalam rangkaian Acara Peluncuran Calendar of Event (COE) West Java 2022.(Red/**)