.

Menu Wajib Berbuka Puasa ala Atalia dan Ridwan Kamil

Caption : Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil di Atrium BTC Mall.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Tradisi munggahan memang sudah menjadi kegiatan rutin bagi umat muslim dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan. 

Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil pun membagikan kebiasaannya dengan suami tercinta sekaligus Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Salah satu yang spesial yaitu menu berbuka puasa keluarga.

"Menu favorit Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) itu sangat sederhana dan ringan sekali. Yang paling penting ada es campur atau kalau saya itu biasanya, itu adalah es blewah, es timun suri. Itu yang ditunggu-tunggu," kata Atalia di Atrium BTC Mall, Kota Bandung, Jumat (1/4/2022). 

Atalia pun bercerita akan mengawali munggahan dengan berziarah ke makam leluhurnya di Kabupaten Subang esok hari. Selepas itu, Atalia bersama Kang Emil dijadwalkan akan melakukan salat tarawih di Masjid Pusdai Kota Bandung. 

"Kita punya tradisi bahwa setiap buka bersama itu wajib untuk melaksanakannya di rumah masing-masing minimal kita semua keluarga berkumpul," ucap Atalia.

Datangnya bulan suci Ramadan, menurut Atalia, menjadi momentum untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Ia pun berharap seluruh masyarakat Jawa Barat bisa menikmati bulan Ramadan ini untuk lebih dekat dengan keluarga. 

"Ini mudah-mudahan menjadi momentum kebersamaan keluarga sebetulnya, karena saya berharap keluarga-keluarga lain juga akan memanfaatkan momentum ini untuk lebih dekat dengan keluarga," harapnya.(Red/**)