Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Jabar Irjen Suntana: Kami Sarankan Masyarakat Tak Takbiran Keliling

Sabtu, 30 April 2022 | 16:55 WIB Last Updated 2022-05-01T10:02:36Z

Caption : Kapolda Jabar, Irjen Suntana

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Polda Jabar telah melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Organisasi Islam terkait kegiatan takbir keliling di malam Idul Fitri 1433 H. Hasilnya, mereka sepakat untuk meniadakan Kegiatan Takbir Keliling.

Demikian disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Suntana, dalam keterangn tertulisnya, Sabtu (30/4/2022).

"Saya sudah berkonsultasi dengan ketua NU, Ketua DMI, Ketua Muhamdiyah dan tokoh masyarakat lain, kami menyarankan masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling," kata Suntana di Kota Bandung.

Suntana mengungkapkan, belum berakhirnya Covid 19 dan menjaga keamanan menjadi alasan untuk masyarakat tidak melakukan takbir keliling. 

Suntana menyarankan, agar kegiatan tabir menyambut Idul Fitri dilakukan di Masjid hingga surau di setiap wilayah.

"Pertama lagi Prokes, dapat menimbulkan Kamtibmas, silakan melaksanakan takbir secara khidmat dan khusuk memenuhi masjid musalla, dan surau surau," ujarnya.

Suntana menambahkan, polisi dan berama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar akan melakukan patroli di malam Idul Fitri 1443 H. Hal itu dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan Idul Fitri.

"Besok malam kami akan melaksanakan patroli skala besar untuk memastikan jalannya takbiran berjalan aman lancar samapai pengamanan hari raya," pungkas jendral bintang dua ini.(Red/**)

×
Berita Terbaru Update