.

Mahasiswa Dan Pelajar Harus Tumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila

Caption : Anggota DPRD  Provinsi Jawa Barat, Dapil XIIHilal Hilmawan, S. Ip,. M. Ip saat sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Dewan Pendidikan Indramayu, Jalan RA Kartini,

INDRAMAYU.LENTERAJABAR.COM
,- Sasar kalangan mahasiswa dan pelajar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Dapil XII (Kab. Cirebon, Kota  Cirebon dan Kab. Indramayu), Hilal Hilmawan, S. Ip,. M. Ip sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Dewan Pendidikan Indramayu, Jalan RA Kartini, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Rabu, (2/3/2022).

Menurutnya, mahasiswa dan pelajar merupakan masa perkembangan dalam konsep berfikir. Bahkan, cara berfikir yang kritis tentang segala hal ada dalam masa-masa tersebut. Karena itu, pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan, pengamalan nilai-nilai pancasila harus melekat dalam pribadinya,tutur legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

"Sebagai contoh, penerapan rasa cinta terhadap tanah air. Nasionalisme ini harus ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakatnya, jangan sampai mereka tidak mengetahui keberagaman dan toleransi serta saling menghargai antarpemeluk agama, suku dan budaya," katanya.

Dia menegaskan, bahwa menerapkan nilai-nilai kebangsaan seperti toleransi, menghargai adanya perbedaan baik pendapat ataupun hal lainnya bagian dari implementasi nilai-nilai kebangsaan itu sendiri.

"Yang terpenting ialah soal tanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Sebagai mahasiswa harus menyelesaikan kuliahnya, sebagai pelajar juga menyelesaikan hingga tuntas," pungkas pria kelahiran Indramayu 18 April 1989 ini.(Rie/Adv)