.

Hasil Musda Aklamasi, Tatang Sofyan Nahkodai FK KBIHU Kota Bandung Hingga 2027

Caption : Ketua FK KBIHU  Kota Bandung, Tatang Sofyan 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Forum Komunikasi Bimbingan Ibadah Haji Umroh ( FKKBIHU ) Kota Bandung mengadakan musyawarah daerah ( musda ) Ketiga, Rabu 2 Maret 2022. Musda di Hotel Gumilang Sari, Setiabudhi. Dihadiri para Ketua KBIH, Ketua FKKBIHU Jabar Sunidja, dan Kepala Kemenag Kota Bandung, Tedi didampingi Kasi PHU, Boy," Kata Ketua Panitia musda FK KBIHU Kota Bandung, Supyan Sulaeman.

Tatang Sofyan dipastikan akan menjadi nahkoda Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (FK KBIHU) Kota Bandung selama lima tahun kedepan hingga tahun 2027. Hal itu terjadi setelah ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah ( Musda) yang digelar di Hotel Gumilang Sari, Setiabudhi.

Ketua FK KBIHU  Kota Bandung, Tatang Sofyan yang baru saja terpilih menyatakan, pihaknya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua anggota yang telah memberikan amanah kepada dirinya sebagai ketua.



Pihaknya berharaf semua anggota terus menciptakan kekompakan di dalam organisasi. Kekompakan di dalam organisasi akan berbuah khidmah dan pelayanan kepada jamaah haji dan umrah menjadi semakin baik. Sehingga pada gilirannya bisa mengantarkan para jamaah menjadi haji mabrur dan magbulah.

"Saya ini bukan yang terbaik di antara bapak dan ibu anggota yang ada. Akan tetapi kalau harus saya yang akhirnya terpilih menjadi ketua, maka saya mohon doa pangestu dan supportnya untuk menjalankan roda organisasi secara bersama-sama," ujar Tatang Sofyan. Rabu (2/3/2022)

Sementara itu,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, H. Tedi menyatakan, kepengurusan baru FK KBIHU ini diharapkan bisa memberikan yang terbaik bagi pelayanan ibadah haji.

Pihaknya menyampaikan selamat atas terpilihnya Tatang Sofyan menjadi ketua. Dalam Musda tersebut hadir 40 anggota FK KBIHU Kota Bandung, dan secara aklamasi memilih H. Tatang Sofyan.



Dikatakan juga, sampai sejauh ini memang belum ada keputusan dari pemerintah mengenai pembukaan ibadah haji pada tahun 2022 ini. Namun pihaknya berharap, keputusan ada atau tidaknya pemberangkatan ibadah haji pada 2022 ini, sudah ada pada maret 2022 ini. 

Semuanya masih dalam posisi menunggu, karena sampai saat ini pandemic covid 19/ omicron belum bisa pastikan bagaimana perkembangan terakhirnya.

"Kami kira kita semua berharap, ibadah haji sudah bisa dibuka kembali pada 2022 ini. Namun demikian semuanya juga masih menunggu kebijakan dari pemerintah dan juga tentu saja dari pemerintah Arab Saudi. Kita tunggu saja," ujar Tedi. ( HADEN )