.

Legislator Rafael : Empat Pilar Kebangsaan Untuk Wujudkan Masyarakat Makmur dan Bersatu

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan I, Kota Bandung & Kota Cimahi, Rafael Situmorang saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan I, Kota Bandung & Kota Cimahi, Rafael Situmorang mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat kota Bandung.

Rafael legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan, kita harus paham dengan empat pilar kebangsaan tersebut, dengan begitu kita dapat mewujudkan masyarakat yang makmur, adil dan bersatu.

"Bagaimana kita paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika, empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu," katanya di Kota Bandung, Rabu, (2/3/2020).

Dalam pemaparannya, Rafael menjelaskan beberapa poin yang harus masyarakat ketahui, mulai dari filosofi Pancasila, UUD 45, selain itu Rafael juga menjelaskan tugas dan fungsi legislatif dan eksekutif dalam pemerintahan.

Lebih lanjut dikatakan Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat ini,"MPR dulu merupakan lembaga tinggi negara, dimana yang memilih presiden adalah MPR, tapi sekarang masyarakat langsung yang menentukan siapa presiden nya," jelasnya.

Empat pilar kebangsaan ini merupakan nilai-nilai atau norma yang harus dijalankan oleh warga negara Indonesia. Empat pilar yang dimaksud adalah Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal IKA,pungkas pungkas wakil rakyat yang bertempat tingal di Jl. Mirabilis V No.05, RT05/04, Kel. Gempol Sari Indah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung.(Rie/Adv)