.

Karang Taruna Dukung Pemkot Bandung Perbanyak Youth Space

Caption : Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kadispora Eddy Marwoto dan jajaran saat menerima silaturahim Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Karang Taruna Kota Bandung mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membangun sejumlah youth space. Pasalnya, youth space dapat menjadi wadah kegiatan para generasi muda untuk menghasilkan ide, kreativitas dan inovasi baru.

Oleh karenanya, Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan berharap, Pemkot Bandung terus menambah youth space di Kota Bandung. Termasuk di wilayah Bojongloa Kaler.


Menurut Andri, meski belum memiliki youth space, para pemuda di wilayah Bojongloa Kaler telah sangat aktif berkegiatan.


"Aktivitasnya sudah berjalan. Ada belajar paket B dan C, latihan muaythai, jaipong. Jika malam hari banyak UMKM," ucap Andri saat bersilaturahmi dengan Plt. Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Senin 28 Maret 2022.


Andri mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di bangunan bekas puskesmas. Ia berharap, lokasi tersebut bisa dijadikan youth space oleh Pemkot Bandung.


"Meskipun youth space belum dibangun namun antusias dan energi luar biasa. Antusias warga sangat tinggi untuk menyalurkan kreativitasnya," ungkapnya.


Mendengar hal tersebut, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana semakin yakin jika Karang Taruna memiliki energi yang besar untuk membantu program Pemkot Bandung.


Ia pun memastikan bakal memprioritaskan pembangunan youth space di Bojongloa Kaler.


"Kami prioritaskan youth space Bojongloa Kaler. Jika biasanya kita bangun dulu tempatnya baru aktivitasnya berjalan, di Bojongloa Kaler aktivitasnya sudah ada, tinggal direvitalisasi sehingga bisa semakin optimal," katanya.


"Saya harap, dengan pembangunan youth space di Bojongloa Kaler dapat menjadi tempat bagi para pemuda untuk menghasilkan ide yang bisa dikembangkan menjadi sebuah produk inovasi. Kedepannya mendorong pemulihan ekonomi di Kota Bandung," imbuhnya.


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto menjelaskan meski lahan di Bojongloa Kaler belum terbangun, tetapi telah masuk daftar prioritas.


"Lahan yang dulunya merupakan puskesmas tersebut telah masuk daftar prioritas pembangunan di tahun 2022", kata Edi.


"Semoga segera terbangun dan terealisasi tahun 2022 ini, agar aktivitas semakin optimal," tuturnya.(Rie/**)