.

Kadisdik Jabar Dedi: MKKTU Harus Bisa Wadahi Seluruh Tenaga Administrasi

Caption : Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandhi

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Salah satu komponen pendidikan yang memiliki peran yang cukup signifikan dalam penyelenggaraan administrasi adalah Pengelolaan tata usaha dalam mendukung kinerja organisasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandhi melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Tata Usaha (MKKTU) Jabar Periode 2022-2025 di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (31/3/2022).

Kadisdik berpesan, fungsi MKKTU harus bisa mewadahi seluruh tenaga administrasi.

"Fungsi kita (MKKTU) bukan hanya untuk kasubag TU, tapi fungsi kita seluruh tenaga administrasi," tegas Kadisdik.

Kadisdik berharap, MKKTU bisa menjadi tim lobi dalam memperjuangkan kesejahteraan tenaga adminstrasi. "Kita berharap ada P3K untuk tenaga administrasi di sekolah. Karena, selama ini P3K hanya untuk guru. Apa mungkin? Mungkin," jelas Kadisdik.

Ia pun mendorong MKKTU agar selalu kompak dan bersinergi dengan kepala sekolah. "Pesan saya, bersinergi dengan sekolah. Saya berharap ada kekompakan yang sinergi. Silakan nanti ada kegiatan-kegiatan yang kita bisa gabung," ucapnya.

Sementara itu, Kepala MKKTU Jabar, Firman menegaskan, pihaknya akan mengoptimalkan peran untuk mendukung seluruh program Disdik Jabar. "Ke depan, kami akan membuat (program) lebih baik sesuai arahan Kadisdik," pungkasnya.(Rie/**)