.

Ini Ucapan Ridwan Kamil: Atas Dilantik Kepala Otorita IKN Nusantara ,Semoga Lancar dan Sukses

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan  Donny Rahajoe sebagai Wakil Kepala IKN.pada Kamis, 10 Maret 2022 kemarin di Istana Negara.

Terkait hal tersebut saat di minta tanggapannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Bambang Susantono sukses dan lancar pimpin Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur,ungkapnya kepada wartawan di Bandung Jum'at (11/3/2022).

Emil sapaan akrabnya Gubernur Jabar ini mengatakan menilan sosok Bambang Susantono yang memiliki latar belakang pendidikan tata kelola kota mampu pimpin Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Ya saya mendoakan semua lancar dan sukses seperti harapannya dan saya kira beliau sangat mampu karena insinyur juga mudah-mudahan doa dari saya," ucapnya, 

"Alhamdulilah sesuai prediksi (Bambang Susantono dipilih sebagai kepala otorita IKN). Dulu juga kan nama saya disebut sebagai calon kepala otorita IKN, hanya karena kriteria saja tidak spesifik," ucapnya. 

Perlu di ketahui usai dilantik, Bambang dan  Donny Rahajoe langsung mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar IKN bisa membangun peradaban baru dan menjadi contoh Kota Indonesia di masa depan.

“Bapak Presiden mengharapkan tentu ini kota akan menjadi satu kota yang dapat merefleksikan kota Indonesia di masa depan, di mana tentu saja semua tantangan dan refleksi ke masa depan kita akan terangkum di dalam kota ini,” ungkapnya pasca pelantikan (**)