.

TV Desa Dapat Tingkatkan Kreatifitas Masyarakat Desa

Caption : Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman pada kegiatan Televisi (TV) desa Pelatihan Basic Journalistik, di Hotel Papandayan Kota Bandung, Kamis, (27/01/2022).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Menanggapi kegiatan Televisi (TV) desa yang akan dijalankan oleh Aliansi Jurnalis Video (AJV) untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat di pedesaan, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman mendukung penuh program tersebut.

Menurut Bedi, masyarakat desa terutama generasi muda nya harus melek digital, terlebih acara TV desa tersebut diselenggarakan oleh desa dan kontennya mengenai desa tersebut, dengan demikian masyarakat akan merasa memiliki.

"Sebuah ide segar yang harus di dukung dan tahapannya juga sangat realistis jadi mulai dari prototype nya dulu dan dimulai dengan 5 desa," kata Bedi disela acara Penandatanganan MOU serta Pelatihan Basic Journalistik, di Hotel Papandayan Kota Bandung, Kamis, (27/01/2022).

"Setidaknya TV ini memiliki fix pemirsanya, tetapi karena ini menggunakan platform internet digital dan aplikasi, tentu saja semua bisa menikmati karena ini masuk ke platform internet," tambah Bedi.

Bedi menyebut, dengan adanya TV desa akan muncul kreatifitas khas daerah masing-masing, seperti kesenian dan kegiatan kepemudaan.

"Dari desa itu sendiri dan nanti kreatifitasnya akan terlihat dan akan ada khas di daerah masing-masing baik menyangkut kesenian, olahraga, hobby, kepemudaan dan lain lain, ada juga sensasi-sensasi seperti horor, komedi, ini bisa sangat berkelimpahan kreatifitas yang hadir dari desa ini," ujarnya.

Mengenai pelatihan jurnalistik itu, Bedi mengatakan pihaknya akan menyampaikan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat agar kegiatan tersebut dapat didukung penuh

"Kami dari komisi I DPRD provinsi Jawa Barat akan mengupayakan ke pemerintahan provinsi karena ini harus bisa didukung secara konprehensif kepada berbagai pihak," pungkas politisi PDIP ini.(Rie/Red)