.

Kepengurusan IKWI Kabupaten Bandung Resmi di Lantik

Caption : Ketua IKWI Kab Bandung Ema Hermawati saat menerima bendera organisasi dari Wakil Ketua Bidang Organisasi IKWI Jabar Farida Erlinda Siregar mewakili Ketua IKWI Jawa Barat.

SOREANG.LENTERAJABAR.COM
,--Kepengurusan IKWI di Provinsi Jawa Barat bertambah lagi setelah dilantiknya jajaran pengurus IKWI Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Gedung PWI Kabupaten Bandung, Selasa (25/1/2022). 

Dengan dilantiknya IKWI Kabupaten Bandung masa bakti 2021-2024, jumlah kepengurusan IKWI Kabupaten/Kota di Jawa Barat sudah mencapai enam kepengurusan dan diharapkan terus bertambah.

Pelantikan IKWI Kabupaten Bandung dihadiri Istri Bupati Bandung, Hj. Emma Dety Supriatna, Sekretaris PWI Jabar Tantan Sulthon Bukhawan, Ketua PWI Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji dan undangan lainnya.

Pengurus IKWI Kabupaten Bandung masa bakti 2021-2024 dengan Ketuanya, Ema Hermawati dilantik Wakil Ketua Bidang Organisasi IKWI Jabar Farida Erlinda Siregar mewakili Ketua IKWI Jawa Barat.

Ketua IKWI Jawa Barat Jiean Ajiyanpi Novalia dalam sambutan tertulisnya mengatakan, kemajuan IKWI sangat bergantung dari performa seluruh anggotanya yang harus saling bantu dan harus  memiliki spirit yang sama untuk memajukan potensi dari setiap anggota IKWI.

IKWI sebagai organisasi yang tidak bisa terpisahkan dari organisasi PWI diharapkan  semua kegiatan berkoordinasi dan sepengetahuan PWI Kabupaten Bandung.

Jiean juga berpesan agar IKWI Kabupaten Bandung harus mampu menjalin silaturahmi dan berkolaborasi dengan IKWI  kabupaten-kota lain ataupun dengan organisasi wanita lainnya serta  tetap mengutamakan keluarga.



Sementara itu Istri Bupati Bandung, Hj. Emma Dety Supriatna  yang didaulat menjadi Penasihat Kehormatan IKWI Kabupaten Bandung dalam sambutannya mengajak organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Bandung bersama-sama mendukung  program yang menjadi Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bandung yakni BEDAS atau  Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera. “IKWI sebagai organisasi istri wartawan yang tergabung di PWI  bisa ikut menyampaikan berita-berita yang berkaitan dengan  program BEDAS di bidang perempuan,” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji, minta agar para wartawan mengizinkan istrinya untuk bergabung dengan IKWI. Sehingga ke depannya keberadaan IKWI semakin maju. “Namun saya juga minta agar IKWI Kabupaten Bandung mempelajari dan memahami betul Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga atau PD PRT organisasi IKWI sehingga organisasi berjalan dengan benar,” ujarnya.  

Sementara itu Ketua IKWI Kabupaten Bandung Ema Hermawati mengatakan, keberadaan IKWI di Kabupaten Bandung mendapatkan arahan dari IKWI Provinsi Jawa barat dan PWI Kabupaten Bandung.

Acara diakhiri dengan penyerahkan selempang kepada Hj.Emma Dety Supriatna dan pemotongan tumpeng oleh Istri Bupati Bandung, Hj. Emma Dety Supriatna. *