.

Turun ke Dapil Hj.Sumiyati, S.Pd.I, M.IPol Tampung Aspirasi Warga

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (dapil) Jabar VIII (Kota Bekasi dan Depok) Hj.Sumiyati, S.Pd.I, M.IPol saat menyerap aspirasi warga di daerah pemilihan.

KOTA BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (dapil) Jabar VIII (Kota Bekasi dan Depok) Hj.Sumiyati, S.Pd.I, M.IPol menggelar kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Jalan Kelinci 2 Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi. Jumat, (10/12/2021). 

Dalam aspirasinya warga Kelurahan Kaliabang Tengah mengaku,saat ini kesulitan imbas pandemi. Adapun sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat adalah terkait permasalahan pendidikan, bantuan sosial,infrastruktur dan lain-lain. 

Dia menambahkan, penyampaian aspirasi lainnya yang tidak kalah penting yakni seputar drainase dalam menghadapi musim penghujan. Pihaknya mendorong instansi terkait diwilayah Kota Bekasi agar turut memprioritaskan usulan warga tersebut. Sebab, dampak dari buruknya pemeliharaan ataupun perbaikan drainase dalam musim hujan saat ini ialah banjir.

Menurut politisi perempuan partai berlambang banteng moncong putih ini meskipun saat ini pandemi covid-19 sedang mengalami trend angka penurunan, Sumiyati menekankan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara ketat. 

Anggota Komisi III ini tidak bosan untuk selalu menekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M yaitu yaitu Memakai Masker,Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,Menjaga Jarak,Menjauhi kerumunan dan Mengurangi aktifitas,harus tetap dilakukan secara ketat.Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai virus covid-19,tegasnya.  

Ia pun meminta kepada masyarakat yang belum mendapatkan dosis vaksin baik tahap 1 maupun 2 untuk segera melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan baik oleh pemerintah maupun pihak swasta. 

Terkait dengan sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam reses kali ini,  pihaknya menyatakan bahwa aspirasi-aspirasi tersebut selanjutnya akan ia sampaikan kepada pihak-pihak terkait untuk dapatsegera ditindaklanjuti,tutur ibu tiga orang putra ini.(Rie/AdPar)