.

Pemprov Jabar Gelar WJ-TRIP di Dukung bank bjb untuk Geliatkan Perekonomian


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
--  Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) nelakukan berbagai upaya untuk mendongkrak pemulihan ekonomi daerah dan nasional menyelenggarakan West Java Trade, Tourism, Investment Partnership (WJ-TRIP) 2021.

Acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi guna meningkatkan kerja sama Provinsi Jabar dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

WJ-TRIP tahun ini mengusung tema "Akselerasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan untuk Indonesia Tangguh". Acara diselenggarakan secara hybrid dengan menghadirkan peserta seluruh Asisten Perekonomian dan Pembangunan se-Indonesia. Acara berlangsung di Hotel Pullman dan Trans Luxury Hotel Kota Bandung pada 21-23 Juli 2021.

Selain meningkatkan kerja sama dan jalinan investasi antar daerah dengan Provinsi Jawa Barat, WJ-TRIP 2021 juga digelar dengan tujuan meningkatkan area dan kapasitas bisnis bank bjb sebagai BUMD Jawa Barat. Ada lima agenda dan tujuan utama WJ-TRIP tahun ini. Pertama adalah meningkatkan promosi pariwisata perdagangan dan investasi provinsi Jawa Barat dengan 33 provinsi di Indonesia.



Agenda kedua adalah mengembangkan kerja sama daerah di bidang pariwisata perdagangan dan investasi. Ketiga, mengakselerasi pemulihan dan transformasi ekonomi daerah provinsi Jawa Barat melalui kolaborasi bersama 33 provinsi di Indonesia. 

Keempat, WJ-TRIP 2021 bercita-cita mempererat hubungan antar pemerintah daerah provinsi Jawa Barat dengan provinsi lainnya. Terakhir, diharapkan acara ini dapat meningkatkan cakupan dan kapasitas Jawa Barat di bidang pariwisata, perdagangan dan investasi.

Investasi yang kerja sama yang terjalin antar provinsi dengan Provinsi Jawa Barat dapat menjadi momentum bank bjb untuk meningkatkan area dan kapasitas bisnisnya di luar Jawa Barat. Saat ini, bank bjb yang juga merupakan BUMD terbesar di Jawa Barat juga telah memiliki kantor cabang yang tersebar di hampur seluruh provinsi di Indonesia.

"Dalam WJ-TRIP 2021 ini, bank bjb juga memiliki peran sebagai agen promosi perdagangan, pariwisata dan investasi Provinsi Jawa Barat bagi seluruh provinsi di Indonesia. Jawa Barat memiliki banyak potensi dan kekayaan yang dapat dikembangkan guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Dhiarapkan, bank bjb dapat memberikan kontribusi positif pada akselerasi pertumbuhan ekonomi Jabar," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto. ***