.

Legislator Hj Lilis Boy Lakukan Kegiatan Reses di Desa Bojong

Caption : Hj Lilis Boy,Anggota DPRD Provinsi Jabar,saat melakukan Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021 - 2022  di Kp Bojong, RT01/RW 01 Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur

CIANJUR.LENTERAJABAR.COM
,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD ) Provinsi Jawa Barat,saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses yang merupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya guna menjaring dan menyerap konstituen sebagaimana di atur di dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 atas revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat ,Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,selanjutnya di sebut MD3.

Kegiatan tersebut juga dilakukan Hj Lilis Boy,Anggota DPRD Provinsi Jabar, wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar IV Kabupaten Cianjur,Anggota DPRD Provinsi Jabar, melakukan Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021 - 2022  di Kp Bojong, RT01/RW 01 Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Jumat, (3/12/2021).

Kegiatan reses ini merupakan kewajiban Anggota DPRD yang harus dilaksanakan meskipun dalam kondisi Pandemi seperti ini.Selain menampung aspirasi,Dia  juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan  (Prokes) Dengan senantiasa menerapkan 5M yaitu Memakai Masker,Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,Menjaga Jarak,Menjauhi kerumunan dan Mengurangi aktifitas.

Dalam reses tersebut Lilis Boy politisi perempuan partai Demokrat berbicara soal ekonomi kerakyatan.Menurut srikandi partai berlambang bintang merzy, pandemi Covid-19 ini membuat perekonomian terkena dampak yang sangat signifikan. 

Oleh karena itu banyak dari masyarakat yang menyampaikan aspirasi mereka untuk mendapatkan pelatihan, pemasaran dan promosi agar usaha UMKM yang telah dijalankan bisa membangkitkan ekonomi di masyarakat khususnya untuk ibu – ibu yang ada di Kabupaten Cianjur."Semoga UMKM di Kab Cianjur semakin menggeliat kembali,harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini, nantinya akan ada kerjasama antara RT/RW dan Lurah setempat untuk mencari keunggulan dari masing-masing daerah sehingga nantinya bisa diadakan promosi semacam festival kuliner di tiap kelurahan.

Lilis menambahkan,juga mengharapkan kedepannya ibu-ibu lebih maju sehingga Cianjur menjadi kota tujuan yang bisa menopang kemajuan dari Masyarakat Cianjur,tutur Anggota Legislatif (Aleg) Komisi II yang membidangi perekonomian ini.(Rie/Red)