.

Aleg Ali Rasyid dan Ihsanudin Masuk Kepengurusan DPD KNPI Jabar

Caption : Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf Achmad (tengah) didampingi Ali Rasyid Ketua Harian (kiri) dan Ihsanudin  (kanan) Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Seremoni pelantikan kepengurusan DPD KNPI Jabar dilakukan Ketua Umum KNPI Haris Pertama dan disaksikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar terpilih Ridwansyah Yusuf Achmad,KNPI Jabar periode 2021-2024 di Arcamanik Sport Center, Kota Bandung.

Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Jawa Barat Ali Rasyid dilantik menjadi ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat dan Ihsanudin Anggota DPRD Jawa Barat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat.

Aleg dari Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan, selain melalui kiprahnya di parlemen, dia ingin mengabdikan dirinya untuk memajukan kaum muda di Jawa Barat melalui wadah berkumpul KNPI. Apalagi tokoh muda Karawang ini merupakan alumni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan masih berusia muda sehingga bisa mewakili kaum millenial.

"KNPI merupakan wadah berkumpulnya kaum muda dari latar belakang organisasi. Kami dituntut berkontribusi untuk negeri dan menjadi teladan yang baik bagi kaum muda Jabar," katanya.

Menurutnya, banyak tantangan ke depan yang mesti dihadapi oleh KNPI, terutama mengenai bonus demografi. Sebagai wadah pemuda, KNPI harus mampu membuat program yang riil dan bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama dalam pengembangan keterampilan pemuda dan peningkatan kapasitas dan kemampuan lainnya. Sehingga, bonus demografi yang akan dihadapi bisa berdampak positif.


Caption : Jajaran Pengurus KNPI Jabar periode 2021-2024 foto bersama Gubernur Ridwan Kamil.

"KNPI harus satu nafas, bersatu dan menjadi harmoni antarsesama. Misinya harus jelas membangun prestasi, melaksanakan pembinaan dan menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa. Tolong jangan ditawar-tawar lagi.” urainya.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Karawang dan Purwakarta ini meneruskan, tidak hanya sekedar wadah berhimpun, KNPI juga merupakan tempat penggemblengan calon pemimpin bangsa. 

"Kita bisa lihat, banyak tokoh di tingkat nasional maupun daerah lahir dari KNPI. Karena disini adalah wadahnya pemuda, tempat belajar dan penggemblengan sebelum melangkah lebih jauh mempimpin sebuah negara atau daerah," ungkapnya.

Oleh karena itu, tambah Ihsanudin, kehadirannya di KNPI akan dimaksimalkan sebaik mungkin. Karirnya saat ini di parlemen bisa sejalan dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus KNPI.

"Kalau para pemudanya hebat, kita optimis Indonesia ke depan semakin hebat, khususnya Jawa Barat akan lebih maju lagi. Dan ‘Jabar Juara’ bisa dipastikan bukan cuma slogan semata. Mohon doanya, agar kami di jajaran pengurus yang barusan dilantik ini bisa amanah dan menunaikan tugas dengan baik," pungkasnya.(Rie/Red)