Notification

×

Iklan

Iklan

ACT Salurkan Bantuan Kemanusian untuk Korban Erupsi Semeru

Selasa, 14 Desember 2021 | 17:29 WIB Last Updated 2021-12-14T10:33:37Z

Caption : Pelepasan bantuan untuk erupsi semeru dilakukan Renno I.Mahmoeddin (Head Regional ACT Jawa Barat) bersama, Noery Ispandji Firman (ketua AMS pusat), Drs. H.M. Rafani Akhyar, M.Si (Sekum MUI), Kepala Cabang JNE Bandung Iyus Rustandi, Perwakilan PWI Jawa Barat, serta Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Bencana erupsi Gunung Semeru sudah sepekan berlalu, sebanyak 6.022 orang masih mengungsi di 155 titik pos pengungsian. Hingga saat ini, Gunung Semeru masih berstatus waspada ditambah dengan banyaknya rumah-rumah yang rusak diterjang awan panas dan abu vulkanik membuat warga terdampak masih bertahan di pengungsian meski kondisi memprihatinkan.

Sebagai bentuk solidaritas untuk korban Erupsi Gunung Semeru, ACT Jawa Barat bersama Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Jawa Barat, JNE Bandung, PWI Jawa Barat, dan MUI Jawa Barat, serta ratusan mitra ACT Bandung Raya berkolaborasi untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan.

Pada Senin, 13 Desember 2021, logistik yang diangkut dengan 4 truk double engkel, 2 mobil ambulance, 1 mobil relawan dan 1 mobil rescue diberangkatkan dari Kantor AMS Jabar yang berlokasi di Jl. Braga No. 25B, Kota Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Renno I.Mahmoeddin (Head Regional ACT Jawa Barat), Noery Ispandji Firman (ketua AMS pusat), Drs. H.M. Rafani Akhyar, M.Si (Sekum MUI), Kepala Cabang JNE Bandung Iyus Rustandi, Perwakilan PWI Jawa Barat, serta Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, AMS, JNE, PWI, MUI  dan ratusan mitra yang turut berkontribusi. Juga apresiasi saya berikan kepada seluruh pasukan relawan ACT yang sudah bekerja keras mengajak warga jabar untuk membantu korban Erupsi Gunung Semeru” tutur Renno I.Mahmoeddin, Head of Regional ACT Jawa Barat.

Bantuan yang dikirimkan berupa pakaian baru, makanan instan, kebutuhan bayi, kebutuhan wanita, alat mandi, air mineral, beras, masker dan kebutuhan lainnya. Lokasi posko yang menjadi tujuan pengiriman yaitu Posko Gudang Turen, Desa Sawahan, Kab. Malang.

Kepala Cabang JNE Bandung, Iyus Rustandi mengatakan “Selaras dengan tagline kami yaitu connecting happiness, JNE hadir untuk terus mengantarkan kebahagiaan.” Selain itu, JNE juga berkomitmen untuk senantiasa bermanfaat bagi masyarakat. “semoga dengan kapabilitas JNE juga dapat membantu pendistribusian bantuan untuk saudara – saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Ketua Umum AMS Pusat Noery Ispandji Firman menambahkan, “Terimakasih kepada JNE, PWI dan semua yang terlibat dalam acara pelepasan ini. Dengan aksi ini kita harus menggetarkan jawa barat untuk peduli terhadap sesama. Kolabarasi AMS dan ACT bukan baru hari ini, tapi sudah dilakukan dari 1 tahun sebelumya untuk aksi kemanusiaan,”         Acara pelepasan bantuan kemanusiaan ini dilepas dengan Doa oleh Sekertaris Umum MUI Jawa Barat  Drs. H. M. Rafani Akhyar., M.Si.

Ia menambahkan, semoga kolaborasi ini bisa terus terjalin di aksi kemanusiaan yang lainnya, SALAM KEMANUSIAAN! (*Red)

×
Berita Terbaru Update