Notification

×

Iklan

Iklan

Waket DPRD H.Oleh Soleh Hadiri Pembangunan Hall Centre BKPRMI Kabupaten Ciamis

Sabtu, 06 November 2021 | 21:45 WIB Last Updated 2021-11-06T14:45:40Z

Caption : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh (tengah) di dampingi Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat cara pelatakan batu pertama pembangunan hall centre BKPRMI Kabupaten Ciamis

CIAMIS.LENTERAJABAR.COM
,-- Wakil Ketua (Waket) DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan hall centre Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ciamis, yang bertempat di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Sabtu 6 November 2021. 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh mengucapkan terimakasih, kepada pihak-pihak terkait yang telah turut berkontribusi dalam mewujudkan rencana pembangunan Hall Centre dan Mesjid BKPRMI Kabupaten Ciamis. 

Selain itu Oleh Soleh mengungkapkan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh program-program BKPRMI sesuai tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. 

Legislator dari Partai Kebangkitab Bangsa (PKB) ini  berharap, hadirnya BKPRMI di tengah masyarakat dapat membantu pemerintah dalam pengentasan buta huruf alquran di Jawa Barat,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XV meliputi Kabupaten Tsikmalaya dan Kota Tasikmalaya ini. 

Sementara itu Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang hadir pada kegiatan tersebut  menyampaikan apresiasi seringgi-tingginya kepada ketua BKPMRI Ciamis yang telah visioner dengan akan dibangunya gedung Hall Center tersebut. 

Lebih lanjut dikatakannya selain membangun gedung, rencananya dilokasi tersebut juga akan dibangun Kantor sekretariat dan Masjid BKPRMI Kabupaten Ciamis. 

"Apresiasi yang luar biasa pada ketua BKPMRI yang visioner, kita harus optimis tidak usah takut tidak selesai apalagi dengan kebersamaan dan bahu-membahu, insyallah akan lebih mudah,"jelasnya.

Herdiat menyebutkan, Pemerintah Daerah akan senantiasa mendukung dan ikut berpartisipasi  dalam pembangunan, terlebih bangunan tersebut adalah untuk kepentingan umat. 

"Kita harus punya rasa optimis, maka tidak ada yang sulit jika kita mampu berkolaborasi bersama- sama apalagi untuk kepentingn umat, " tuturnya. 

Ditambhkan Herdiat Sunarya, dengan dibangunya gedung BKPMRI diharapkan dapat mencetak generasi Qur'ani dan generasi muslim yang berkualitas di Kabupaten Ciamis. 

"Kami berharap dan menginginkan dengan adanya bangunan ini kedepan dapat tercetak generasi muslim Ciamis yang berkualitas serta tercipta generasi Qur'ani, "ucapnya. 

Ketua BKPMRI Ciamis Munawar Hadiatin  mengungkapkan bangunan yang akan dibangun di tempat tersebut diantaranya Gedung Hall Center, Sekretariat BKPMRI dan Masjid dengan biaya pembangunan kurang lebih sebesar Rp 1.5 Milyar.

Menurut Munawar ada 3 hal penting yang mendasari pembangunan tersebut, pertama Ahammiyatu Tarbiyah ( Fungsi Pendidikan), ke dua Ahdabu Tarbiyah (Tujuan Pendidikan) dan ke tiga Wasa'ilu Tarbiyah (sarana dan prasarana Pendidikan). 

"Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan ini baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi, semoga dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan, 'pungkasnya.(Rie/Red)

 

×
Berita Terbaru Update