.

Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jabar Terima Audensi MPW Ormas Pemuda Pancasila

Caption : Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, H.Memo Hermawan, dan anggota Abdi Yuhana saat menerima pernyataan sikap Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ormas Pemuda Pancasila Jawa Barat

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ormas Pemuda Pancasila Jawa Barat menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat untuk menyampaikan aspirasi dan audensi terkait pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang, yang meminta Pemerintah memberikan sanksi tegas kepada Pemuda Pancasila.

Perwakilan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ormas Pemuda Pancasila Jawa Barat  dipimpin oleh Sekretaris MPW PP Jabar H.Dian Rahadian diterima oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jabar, H.Memo Hermawan, dan anggota Abdi Yuhana, Weni Dwi Aprianti dan Bendahara FPG H.Kusnadi,  di ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Jabar.di jalan Diponegoro No 27 Bandung, Selasa (30/11/2021). 

Pernyataan Junimart Girsang ini telah mengusik seluruh kader PP dan menunjukan sikap permusuhan. Hal ini telah melanggar norma-norma dan etika yang berpotensi membelah persatuan dan kesatuan bangsa serta mencederai demokrasi yang dibangun bangsa Indonesai yang berlandaskan pancasila.

Untuk itu, kami dari MPW dan MPC se Jabar mengutuk keras pernytaan sdr Junimart Girsang yang telah mencemarkan ormas PP. 

Kami  juga menuntut sdr Juniamart Girsang untuk meminta maaf kepada Ketua Umum MPN Ormas Pemuda pancasila KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno secara langsung dan jangan setengah hati serta ke seluruh kader PP. 

Kami juga minta DPRD Jabar untuk menyampaikan aspirasi ini kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI untuk dilakukan sidang etik, ujar Dian Rahadian.

Dian juga berharap kegaduhan ini dapat segera mereda dan bersama-sama mengambil hikmahnyaagar wakil rakyat tidak mudah mengeluarkan pernyataan yang dapat menyakiti organiasi atau kelompok masyarakat lainnya di Indonesia.

Sedangkan kepada seluruh anggota kader PP se Jabar, hendaknya dalam menyikapi pernyataan sdr Junimart Girsang untuk tidak berbuat diluar perintah yang akan berdampak melawan hukum.  Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas Jabar, pintanya. 

Sementara itu, Ketua FPDIP DPRD Jabar, Memo Hermawan mengatakan, saya secara pribadi maupun selaku Ketua Fraksi meminta maaf atas pernyataan sdr Junimart Girsang. 

Aspirasi dan pernyataan sikap dari MPW PP Jabar ini akan kita sampaikan ke DPP PDIP. Dan Atas nama lembaga Dewan tentunya akan kita teruskan ke Pimpinan DPRD Jabar, selanjutnya DPRD Jabar yang akan meneruskan ke MKD DPR RI di Jakarta, pungkas wakil rakyat daerag pemilihan (dapil) Jabar XIV Kabupaten Garut ini.(Arie/Red)