.

Komisi II : Perlu Support Lebih Untuk Meningkatkan Pelayanan

Caption : Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Faizal Hafan 

CIREBON.LENTERAJABAR.COM
,--Balai Pengujian Mutu Produk perlu support lebih untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait hasil produk UMKM bebasis perikanan.

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, kemarin melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka  evaluasi program dan kegiatan APBD TA 2021 dan Rencana APBD TA 2022 di Satuan Pelayanan Pengujian dan penerapan Mutu Produk perikanan, Kota Cirebon.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Faizal Hafan usai kunker mengatakan perlua adanya dukungan saran dan prasarana guna meningkatakan kinerja di Satuan Pelayanan Pengujian dan penerapan Mutu Produk perikanan tersebut tutur politisi partai keadilan sejahtera (PKS) ini.

Anggota legislator (Aleg) Faizal menjelaskan banyaknya kepentingan untuk UMKM yang ingin produknya dapat dinikmati oleh banyak orang dan melakukan kegiatan usaha mereka secara terbuka

“Ini merupakan balai pengujian untuk UMKM artinya betapa banyak sekali kepentingan antar UMKM yang ingin produk mereka yang berbasis perikanan perlu mendapatkan support, karena dengan adanya sertifikasi SNI ini bisa membuat para pelaku UMKM dapat melakukan kegiatan secara terbuka, dan bisa dinikmati oleh banyak orang,”tutur Faizal.

Ditambahkanya Komisi II juga mendapat masukan aspirasi terkait dengan terhambatnya kegiatan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di satuan pelayanan pengujian terkait sarana dan prasarana alat uji.

Untuk itu kita akan terus dorong, nanti untuk hasil rapat yang tadi kita sudah lakukan, dan akan disampaikan di nota Komisi,pungkas Faizal wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar IX Kabupaten Bekasi ini.(Rie/Red)